Rabu, 26 September 2018

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Kegiatan Anjangsana Dengan Pedagang Mangga


Brigpol Didik Wibowo bhabinkamtibmas Desa Curahdringu  melaksanakan kegiatan Anjangsana di Pedagang mangga yang bertempat di Desa Curahdringu Curahdringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. (Minggu, 23/09/18).

Kegiatan Anjangsana merupakan kegiatan rutin setiap petugas dengan tujuan untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat, menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas agar mari kita menjaga lingkugan agar terhindar dari kasus kejahatan terutama pencurian dan kekerasan/penganiayaan, Apabila mendapati para pelaku nya maka segera untuk melaporkan kepada Pihak Berwajib.

Bhabimkamtibmas menghimbau para pedagang untuk jangan mudah percaya dengan berita di Media Sosial yang berbau SARA serta ujaran kebencian, yang dapat memecah belah umat beragama di indonesia khususnya di Kecamatan Tongas Kabupaten Probolingo serta jangan membuat provokasi di dalam media sosial karena sekarang sudah ada UUD ITE yang dapat menangkap orang yang membuat Provokasi, menyebarkan berita Hoax, Sara dan ujaran kebencian.

“Medsos banyak sumber berita yang masih tidak jelas kebenarannya. Jadi, kalau ada berita yang isinya berisi konten negative, jangan mudah untuk menshare berita tersebut.”Ucap bhabin.