Selasa, 18 September 2018

Sinergi Dengan Warga, Polisi Lakukan Patroli Malam Antisipasi Curhewan


Patroli malam hari merupakan salah satu upaya dari jajaran Polsek Wonomerto untuk menekan angka curhewan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Wonomerto. Bersama – sama dengan warga, anggota Polsek sering kali melaksanakan patrol hingga pagi hari demi menjaga agar keamanan di wilayah kecamatan Wonomerto tetap aman dan kondusif.

Senin malam,(17/08/18) anggota polsek wonomerto yang diawaki oleh Bripka Riangga dan Bripda Fadillah, melaksanakan patroli untuk mengantisipasi pencurian hewan yang membuat resah warga khususnya kecamatan wonomerto. Bripka Riangga mengatakan, bahwa polisi juga membutuhkan bantuan dan partisipasi dari warga dalam menjaga situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Wonomerto agar tetap aman dan terkendali. Bripka Riangga juga menyampaikan, pentingya kegiatan siskamling di masing – masing desa sebagai salah satu langkah untuk menekan angka curhewan di kecamatan Wonomerto

"kami berangkat berdua pukul 00.00 Wib. Bergerak ke rumah warga yang berternak sapi, kami sadar kalau upaya kami tidaklah cukup untuk menjangkau keseluruhan warga yang memilik sapi se kecamatan wonomerto. Tetapi kami bersinergi dengan perangkat desa serta warga. Untuk menjalin komunikasi.dan saling bertukar informasi,Bisa melalu telepon ataupun kentongan antar warga. Apabila dibutuhkan kami siap bergerak",Kata Bripka Riangga.

"Kami senang pak. Bapak polisi baik berseragam ataupun yang berpakaian preman selalu berpatroli untuk membantu kami, paling tidak kami merasa nyaman menjaga sapi kami. Karena bapak polisi selalu siap" kata warga.