Sabtu, 08 September 2018

Sosialisasikan "SIMOKOS", Bhabin Dan Bhabinsa Ajak Para Siswa Tingkatkan Minat Baca


Selain bertugas untuk menjaga dan menjaga stabilitas di wilayah binaannya, bhabin juga mempunya tugas untuk mensosialisasikan setiap program pemerintah yang kepada masyarakat yang bertujuan untuk kebaikan warga. Jumat pagi, (07/09/18) bersama dengan bhabinsa dan instansi terkait, bhabinkamtibmas kelurahan Sukoharjo melaksanakan kegiatan sosialisasi motor perpustakaan keliling Simokos(Sarana Intraksi Motor Komunikasi Sosial) milik Koramil Mayangan. Kegiatan yang bertempat di SDN Sukoharjo 4 ini disambut dengan sangat antusias oleh para siswa.

Kepada tim Tribratanews, bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan minat baca kepada para siswa yang merupakan para generasi muda yang kedepan akan menjadi pilar bangsa ini. Bhabin juga mengungkapkan, di jaman yang serba digital ini, minat untuk membaca buku tentunya tidak sama dengan jaman dulu yang belum terlalu milenial, oleh karena itu, kegiatan seperti ini tentunya sangat dibutuhkan untuk mengajak adik – adik siswa untuk kembali membaca buku karena buku merupakan sumber ilmu dan merupakan jendela dunia.

“Kami sangat senang karena para siswa tadi sangat antusias. Begitu kami datang, mereka langsung mendatangi dan meminjam buku – buku yang kami bawa”, Ucap bhabin.