Senin, 03 September 2018

Tanggapi Isu Kelangkaan Gas LPG, Kapolres Kunjungi SPBE di Kota Probolinggo


Adanya isu kelangkaan LPG yang melanda wilayah Kota Probolinggo membuat Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kunjungan ke SPBE PT. Bhumi Permata Indah  di Jalan Brantas Kota Probolinggo dan disambut langsung oleh Alfian selaku manajer SPBE Bhumi Permata.

Bersama dengan PJU Polresta, kegiatan yang berlangsung pada Kamis  siang, (30/08/18) ini bertujuan untuk memastikan stok Gas LPG untuk wilayah Kota Probolinggo serta memantau pendistribusian guna memastikan agar tidak ada kelangkaan maupun kenaikan harga yang tidak sesuai ketentuan.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta menjelaskan bahwa Harga LPG dari agen ke pangkalan adalah Rp. 15.000/ tabung dan harga dari pangkalan ke konsumen Rp.17.000 s/d 17.500/ tabung dan  harga tersebut ditetapkan sejak tahun 2015 yang sesuai dengan peraturan gubernur.

Kapolresta juga mengungkapkan bahwa adanya info kelangkaan gas LPG tersebut bukan dikarenakan pengurangan kuota melainkan adanya lonjakan permintaan karena saat ini banyak warga yang mempunyai hajat sehingga membutuhkan pasokan LPG lebih banyak.

“Menyikapi permintaan yang meningkat tersebut pihak SPBE telah kondinasi dengan Pertamina yang mana pihak Pertamina telah menambahkan sebanyak 10 truck ke masing masing SPBE untuk memenuhi kebutuhan LPG masyarakat”, Ucap Kapolresta.

Selanjutnya Kapolresta Probolinggo beserta rombongan dengan didampingi Pihak SPBE melakukan peninjauan proses pengisian gas LPG 3 kg.