Rabu, 26 September 2018

Tekan Bully Dan Peredaran Berita Hoax Di Medsos, Kanit Binmas Tongas Jadi Inspektur Upacara


Upacara bendera merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, kegiatan tersebut pada umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah namun kegiatan upacara kali ini berbeda, Senin pagi ini, ( 24/08/19 ) upacara bendera tersebut dipimpin oleh Bripka Wahyu Darmanto Selaku Kanit Binmas Polsek Tongas. Kegiatan upacara, bertujuan untuk melatih mental yang kuat, dan disiplin yang baik serta memotivasi, menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum kepada para generasi penerus bangsa.

Pada upacara Bendera tersebut tersebut Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto memberikan amanat kepada siswa-siswi agar siswa-siswi SMPN  1 Tongas menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak melakukan bully antar teman atau orang lain serta tidak boleh menshering atau menyebarkan berita yang kurang jelas kebenaranya atau sering di sebut Hoax. Dan menghimbau  siswa-siswi agar tidak memakai Narkoba maupun obat-obatan terlarang, meningkatkan kualitas diri dengan rajin belajar dan belajar berkreatifitas agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif dalam belajarnya untuk mengapai cita-cita yang lebih tinggi.

“Waspadai konten Hoax yang marak beredar di medso. Jangan lupa saring sebelum share”, Ucap Kanit Binmas.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Kepolisian, bentuk dan wujud kerja sama yang baik antara Anggota Polsek Tongas dengan SMPN 1 Tongas guna mendidik anak-anak kita paham arti disiplin serta mendekatkan siswa siswi pelajar dengan Polisi.