Rabu, 19 September 2018

Tingkatkan Koordinasi, Kanit Binmas Silaturahmi Ke Koramil


Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto bersama Anggota Bhabinkamtibmas mendatangi Koramil Tongas di Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi dalam rangka menghadapi Pilpres pada tahun 2019. Kedatangan Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto bersama Anggota Bhabinkamtibmas disambut baik oleh Petugas Jaga di Koramil Yaitu Serda Ali Murtado dan Kopka Sariyadi karena ‘Danramil sedang ada acara dan tidak bisa menyambut kedatangan bapak Polisi’´Ujar Serda Ali Murtado, Selasa (18/09/2018).

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi Keamanan dalam negeri yang aman, damai dan kondusif. Hal ini guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesuksesan Pembangunan Nasional menghadapi Pilpres pada tahun 2019 mendatang,” kata Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto.

Pada kesempatan yang sama Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto juga menyampaikan bahwa Wilayah Kecamatan Tongas memiliki wilayah yang memiliki karakteristik wilayah yang beragam, mulai dari perbukitan hingga dataran dengan jumlah penduduk yang cukup besar, Serta memiliki multi agama, etnis, budaya dan multi partai dalam sistem politiknya.

Petugas Jaga Koramil sangat mengapresiasi kunjungan Kanit Binmas Polsek Tongas berserta Anggotanya yang bersilaturahmi dan mengajak berkoordinasi Menghadapi Pilpres pada tahun 2019 mendatang. TNI dan POLRI di Kecamatan Tongas selalu menjaga sinergitas dan loyalitas demi keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

Melalui koordinasi TNI-POLRI di Koramil Tongas ini dihasilkan kesepahaman dan satu persepsi dalam rangka menghadapi pengamanan Pilpres pada tahun 2019 dari tahapan-tahapan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kondisi aman kondusif.