Rabu, 17 Oktober 2018

Antisipasi Curhewan Di Pedesaan, Sat. Sabhara Lakukan Kegiatan "Cipkon"


Sebagai upaya menciptakan situasi aman dan kondusif serta mengantisipasi curhewan pada malam hari, Selasa malam (16/10/18) Sat. Sabhara Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Hermawan Tjahyono melaksanakan kegiatan Cipkon (Cipta Kondisi  di wilayah desa Pamatan Kec. Tongas Kab. Probolinggo. Kegiatan cipkon yang juga melibatkan 3 pilar di desa tersebut menyisir setiap sudut desa di wilayah Pamatan untuk mengantisipasi curhewan agar tida terjadi di wilayah desa Pamatan.

Kasat Sabhara mengungkapkan kegiatan ini merupakan inovasi dari Sat. Sabhara Polresta Probolinggo untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kasat juga mengatakan salah satu alasan patroli pada malam ini di arahkan ke desa Pamatan karena mengingat desa Pamatan warga masyarakatnya yang masih banyak beternak sapi maupun kambing, sebagai bentuk antisipasi curhewan, maka patroli pada malam ini di prioritaskan pada wilayah pedalaman pedesaan.

"Kami prioritaskan patroli Cipkon pada malam hari di wilayah pedalaman pedesaan dalam rangka membantu masyarakat yang melaksanakan siskamling di tiap tiap desa" ungkap Kasat

Lebih lanjut Kasat menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah desa Pamatan agar lebih meningkatkan giat siskamling nya dan tidak segan melaporkan setiap peristiwa yang terjadi maupun orang yang mencurigakan, hal ini sebagai upaya pencegahan dan upaya penanggulangan terjadinya tindak pidana di wilayah desa Pamatan.