Sabtu, 06 Oktober 2018

Antisipasi Kejahatan Di Malam Hari, Polsek Lakukan Patroli "Blue Light"


Rabu malam,( 03/10/18 ) Kanit Sabhara Bripka Anang Farid Ma’ruf, S.H. melakukan patroli Blue Light di Daerah Batas Timur dan pemantauan ke Bank BRI Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, selain melaksanakan patroli blue light kanit shabara juga memberi himbauan kepada security Bank BRI agar meningkatkan kewaspadaan dan mengingatkan sering terjadi pecah kaca maupun pencongkelan kaca mobil.

Polsek Tongas juga memberikan himbauan kepada para nasabah agar berhati-hati saat melakukan transaksi. Awasi setiap kendaraan yang terparkir di depan bank dan para nasabah yang akan melakukan transaksi bisa jadi ada pelaku kejahatan yang berpura pura ikut bertransaksi padahal sedang mengincar korbannya, menjelang libur Sabtu Minggu biasanya banyak para nasabah yang melakukan transaksi, apabila tidak ada CCTV segera dipasang agar apabila ada kejahatan yang menimpa Bank BRI maka pihak kepolisian bisa segera mengusut dan mencari pelakunya lewat rekaman CCTV tersebut.

Hal yang dimaksud sesuai atensi Kapolsek Tongas Tavip Haryanto yang selalu menekankan kepada jajarannya untuk meningkatkan giat antisipasi demi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkaktifitas terutama pada malam hari.

 “Agar anggota berpatroli harus proaktif dalam memberikan pelayanan masyarakat untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tongas dengan melakukan patroli dialogis ke bank, ruko-ruko, sentra ekonomi serta daerah-daerah yang rawan kejahatan terutama di jalur pantura”. Ucap Kapolsek Tongas.