Sabtu, 13 Oktober 2018

Antisipasi Peredaran Hoax Di Medsos, Kanit Binmas Berikan Himbauan Pada Siswa


Pada era digital yang berkembang begitu pesat sekarang ini, media sosial menjadi seakan menjadi kebutuhan pokok. Ilmu pengetahuan pun mudah didapat dan diakses dengan mengunakan teknologi. Tak jarang juga kemajuan teknologi ini dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan dengan menyebarkan berita provokatif yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Mengantisipasi terjadinya hal itu, Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto menghimbau kepada siswa SMAN 1 Tongas, Jum’at (12/10/2018). Himbauan ini digelar untuk mengajak para siswa agar lebih bijak dalam menggunakan bermedia sosial sehingga siswa mampu menyadari sejak dini bahaya akan konten-konten bersifat memecah belah persatuan.

Menurut Bripka Wahyu Darmanto, kepolisian ikut serta berperan dalam memerangi konten provokatif, seperti penyebaran ujaran kebencian, berita hoax dan konten berbau pornograpi. Untuk menteralisir terjadinya hal itu, petugas kepolisian akan mendatangi siswa SMAN 1 Tongas.

“Saya Menghimbau dan mengajak para siswa untuk bijak dalam bermedia sosial sehingga para siswa tidak terpengaruh ajakan pelaku kriminalitas melalui Medsos,” kata Bripka Wahyu Darmanto.