Jumat, 12 Oktober 2018

Bagian Dari Proses Pembinaan Karir, Tim Monev Assesment Center Mabes Kunjungi Polresta Probolinggo


Tim Monitoring dan Evaluasi Assessment Center Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) bersama dengan rombongan pada kamis siang, (11/10/18) sambangi Kantor Mapolres Probolinggo Kota. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum menyambut kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Assessment Center Mabes Polri di ruangan l Rupatama “Satya Wada“ Mapolres Probolinggo Kota. Kegiatan tersebut di hadiri oleh para PJU Polresta serta Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Ketua FKUB, Mahasiswa dan LSM.

Kapolres Probolinggo Kota, dalam sambutannya menjelaskan, kunjungan sejumlah Perwira Mabes Polri dipimpin langsung Katim Assesor As - SDM Mabes Polri Kombespol Denny,Kombespol Benny Bawanse SIK.MH, Pembina TK 1, Ida Sri Rahayu SH serta Pengatur TK 1, Ade Sumana.

Kapolres mengucapkan ucapan terima kasih kepada para undangan dari FKUB, Ormas Islam, Toga Lintas Agama, Kelompok Nelayan, Tomas, Kepala Desa, Kelompok Pemuda, Serikat buruh, LSM dan Mahasiswa yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk menghadiri giat monev oleh As SDM Mabes Polri di Polres Probolinggo Kota. Kapolresta juga menjelaskan Giat Monev assement ini dilaksanakan dengan peserta dari internal yaitu pers Polres Probolinggo Kota dan Eksternal yaitu dari Masyarakat Kota Probolinggo yang bertujuan memberikan penilaian terhadap. kinerja Polres pada umumnya dan Kapolres pada khususnya.

Ketua Tim Monev Assessment Center,Kombespol, Denny Y.Putra mengatakan,uji kompentensi manajerial dalam hal membangun hubungan dengan masyarakat, di mana uji kompentensi tersebut di nilai bukan hanya dari riwayatnya saja tetapi merekam jejak kinerja anggota, talent managemet adalah memilih orang – orang yang mempunyai potensial, baik kinerja maupun potensinya, itu merupakan bagian dari assessment center yang sekarang menjadi bagian dalam proses pembinaan karir.  Ketua tim juga menjelaskan bahwa tim Monev Assesment Centre As SDM Mabes Polri berindak sebagai assesor untuk pengisian jabatan baik jabatan di kepolisian, pejabat publik, jabatan / kedudukan di suatu lembaga dan organisasi untuk mengetahui nilai dan kelayakan dari seseorang pantas tidaknya mengisi sebuah jabatan.

“Assessment center adalah sebuah metode untuk menilai potensi seseorang dalam menangani pekerjaan yang akan datang maupun saat ini berdasarkan sejumlah parameter kompetensi dalam suatu organisasi”, Ucap Kombespol Denny
Uji kompentensi tersebut, dinilai bukan hanya dari riwayatnya saja, melainkan merekam jejak kinerja anggota, memiliki talenta managemet dan memilih orang – orang yang mempunyai potensial baik kinerja maupun potensinya,” ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari assessment center yang sekarang menjadi bagian dalam proses pembinaan karir, karena assessment center sebuah metode untuk menilai potensi orang – orang dalam menangani pekerjaan akan datang ataupun berdasarkan sejumlah parameter kompetensi dalam suatu organisasi.