Kamis, 04 Oktober 2018

Bentuk Da'i Pelajar Penyuluh Kamtibmas, Polresta Undang Ratusan Pelajar

Radikalisme ada sebuah ajaran yang sangat berbahaya. Sebuah pemahaman yang salah tentang agama yang bisa mengakibatkan hal sangat buruk karena sebuah keyakinan yang pemahamannya tidak sesuai dengan intisari sebuah agama. Oleh karena itu, Polri selalu terus berupaya melaksanakan kegiatan antisipasi terhadap penyebaran sebuah ajaran radikal agar tidak semakin tumbuh dan berkembang di negeri ini.

Kamis pagi,  ( 04/10/18 ) Jajaran Polresta Probolinggo mengundang ratusan perwakilan siswa tingkat SMA/SMK dan MA sewilayah hukum Polres Probolinggo Kota untuk mengikuti kegiatan Focus Grup Diskusi Keagamaan dalam rangka membentuk Da'I  pelajar penyuluh Kamtibmas dan Deklarasi Pelajar pelopor kontra Radikal, tertib lalu lintas , anti Narkoba dan bijak bermedia sosial.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Polresta Probolinggo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum dan diikuti oleh Kepala Kemenag Kota Probolinggo, PJU Polresta, Ketua MUI Kota Probolinggo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Ketua FKUB Kota Probolinggo ( Bpk. DR. Halim ), Ketua PCNU Kota Probolinggo, Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota sebanyak-+ 67 personil serta para siswa perwakilan sebanyak kurang lebih 320 siswa

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Probolinggo mengungkapkan Bahwa kegiatan FGD ini bertujuan membentuk Da'i pelajar penyuluh Kamtibmas dan Deklarasi Pelajar pelopor kontra Radikal, tertib lalu lintas , anti Narkoba dan bijak bermedia sosial, dan permohonan. Kapolresta juga menjelaskan perlu diketahui bahwa akhir-akhir ini di media sosial maupun cetak berkembang informasi-informasi yang sangat pesat dan cepat yang berbau Hoax, sehingga kita harus bersama-sama saling membantu karena para siswa inilah sebagai penerus bangsa agar paham-paham radikalisme dan penyalahgunaan narkotika bisa ditiadakan.

“Apabila ada teman kita yang sudah menyimpang wajib kita ingatkan, dan agama salah satu landasan mental kita agar tidak terjerumus kedalam suatu permasalahan hingga kita menyesal dibelakang harinya”, Ucap Kapolres.

Ketua MUI Kota Probolinggo, KH. Nizar mengatakan MUI Kota Probolinggo memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk memfasilitasi kegiatan Focus Grup Diskusi Keagamaan dalam rangka membentuk Da'o pelajar penyuluh Kamtibmas dan Deklarasi Pelajar pelopor kontra Radikal, tertib lalu lintas , anti Narkoba dan bijak bermedia sosial dari kalangan pelajar ini. KH. Nizar juga mengungkapkan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berguna bagi kita semua, dan setelah kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa menyampaikan dan meneruskannya kepada rekan-rekannya yang ada disekolah masing-masing.

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk memerangi kemungkaran, sehingga mari kita bersama-sama bekerja ,karena hal ini bukan saja kewajiban pihak kepolisian namun kita juga harus mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas di Wilayah Kota Probolinggo”, Ucap KH. Nizar

Selama kegiatan Focus Grup Diskusi Keagamaan dalam rangka membentuk Da'i pelajar penyuluh Kamtibmas dan Deklarasi Pelajar pelopor kontra Radikal, tertib lalu lintas , anti Narkoba dan bijak bermedia sosial berjalan aman, lancar dan kondusif. Kegiatan tersebut di isi dengan materi dengan berbagai fungsi kepolisian diantaranya Lalu – lintas yang menyajikan materi lalu – lintas, humas yang menyajikan materi bijak bermedsos dan fungsi – fungsi yang lainnya