Rabu, 17 Oktober 2018

Berawal Dari Kecurigaan Petugas Saat Patroli, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Dari Sebuah Truk Box


Tim Patroli Sabhara Polresta Probolinggo   berhasil mengamankan pelaku penjual minuman keras (Miras) berbagai jenis di Jalan Dr. Sutomo Kota Probolinggo, Selasa (16/10/18) siang. Dalam kegiatan tersebut, Sat. Sabhara berhasil mengamankan seorang sopir truck box berinisial “S” yang pada saat itu sedang mengangkut ratusan botol miras berbagai jenis di dalam truck box yang sedang dikemudikan.

Kasat Sabhara Polresta Probolinggo, AKP Hermawan Tjahyono kepada tim mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari kegiatan patrol rutin yang dilaksanakan secara tidak sengaja melihat kendaraan box sedang menurunkan barang - barang ( kardus ). Dikarenakan melihat mobil polisi, tiba - tiba kernet truck box tersebut menjadi tergesa - gesa untuk masuk ke dalam truk dan seketika itu juga truk box segera meninggalkan tempat menjauhi kendaraan patrol Sat. Sabhara. Merasa Curiga, tim patrol sabhara membuntuti truck tersebut dari kejauhan. Setelah dibuntuti dengan jarak agak jauh truck box tersebut berhenti disuatu toko dan menurunkan beberapa kardus kembali. Kemudian tim patroli sabhara mendekati lagi namun truck box tersebut kembali bergegas untuk meninggalkan tempat. Dan saat itu juga tim patroli sabhara langsung mengejar dan memberhentikan truck box tersebut.

Setelah berhasil diberhentikan, tim patroli langsung ,melaksanakan pemeriksaan pada isi truck box dan surat – surat  kendaraannya. Ternyata, di dalam truck tersebut ratusan botol miras dengan berbagai jenis. Mengatahui hal itu,  tim patrol segera membawa truk tersebut ke mapolresta Probolinggo dan selanjutnya dilaporkan ke kasat untuk diteruskan ke kapolres.

“Patroli memang rutin dilaksanakan oleh jajaran kami untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta agar tetap aman dan kondusif. Dan, Alhamdulillah, berkat kegiatan patroli ini juga hari ini tim kami bisa mengamankan ratusan jenis miras yang akan diedarkan di wilayah hukum Polresta Probolinggo”, Ucap Kasat.

Selanjutnya, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, untuk barang bukti dan sopir yang telah berhasil diamankan diserahkan kepada Sat. Narkoba Polresta Probolinggo.