Selasa, 23 Oktober 2018

Beri Edukasi Berlalu - Lintas, Polisi Ajak Puluhan Santri Ke Satpas


Menyambut hari santri nasional ke – 4, senin sore, (22/10/18), Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan uji praktek persyaratan sim C oleh para Santri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota ( AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum). Bertempat di kantor Satpas Polresta Probolinggo kegiatan ini diikuti oleh 20 santri yang berasal dari Ponpes Riyadlus Solihin serta dari Ponpes Raudlatul Malikiyah. Tentunya para santri peserta uji SIM harus berusia 17 tahun keatas dan ber KTP.

Kapolresta Probolinggo mengungkapkan, seluruh proses mulai dari uji materi hingga uji praktek dilalui oleh para santri ini. Mulai dari berkendara lurus, berkelok – kelok serta berputar. Kapolresta juga mengatakan selain SIM, mereka juga menerima materi pelatihan dan tata cara mengenai berlalu lintas yang benar sesuai aturan yang berlaku. 

"Kegiatan ini, selain dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, kegiatan seperti ini juga sangat diperlukan sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang mayoritas dialami pengendaran berusia remaja dan dibawah 25 tahun," ujar Kapolres.

Dikemas dengan unik, kejutan dan pemberian surat ijin mengemudi gratis dalam program poss atau polisi sahabat santri, mendapat sambutan positif dari para santri dan santriwati. Pasalnya banyak dari mereka yang belum memiliki SIM karena kesibukan aktifitas di pesantren. Kegiatan edukasi ujian praktek Sim C tersebut, bagi Santri yang lulus ujian Kapolres Probolinggo Kota ( AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum) langsung memberikan Sim C kepada santri secara Gratis.