Senin, 29 Oktober 2018

Beri Wawasan Tentang Berlalu - Lintas, Polisi Himbau Warga Agar Selalu Pakai Helm Saat Berkendara


Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan kelancaran dalam Berlalu Lintas di Jalan Raya merupakan Cermin Budaya Masyarakat, apabila di suatu wilayah dapat diwujudkan kamseltibcar lantas maka di wilayah tersebut telah tercipta masyarakat sadar hukum dan memahami pentingnya hidup yang tertib dalam berlalu lintas. Dengan semangat tersebut, jajaran Sat Lantas Polresta Probolinggo terus melaksanakan kegiatan sosialisasi di berbagai daerah di wilayah hukum polresta Probolinggo guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu – lintas.

Senin siang, (29/10/18) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kebonsari Kulon  Kota Probolinggo, Kegiatan sosialisasi tentang Etika Tertib Berlalu Lintas tersebut dihadiri oleh Tokoh masyarakat se-Kelurahan Kebonsari Kulon serta Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Kebonsari Kulon Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Ps Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota BRIPKA Breni Raharjo, A.Md.Pi., S.H memberikan himbauan kepada warga agar memakai helm pada waktu mengendarai sepeda motor dan memakai sabuk pengaman pada waktu mengendarai mobil demi keselamatan di jalan. Bripka Breni juga mengatakan, perlunya kesadaran masyarakat pada saat berkendara untuk mematuhi semua rambu – rambu lalu lintas yang ada. Disamping helm, serta sabuk pengaman, patuh terhadap rambu – rambu lalu – lintas merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga keselamatan pada saat berkendara.

“Upayakan juga untuk selalu melengkapi kendaraan bermotor yang bisa mempengaruhi kondisi keselamatan pada saat berkendara. Misalnya Spion, Ban, serta rem. Jangan mengganti ban atau sparepart yang sudah standart pabrik dengan sparepart yang menurut kita itu bagus. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi kondisi keselamatan pada saat berkendara”, Ucap Bripka Breni