Senin, 29 Oktober 2018

Berikan Edukasi Tentang Bahaya Kenakalan Remaja, Panit Binmas Giatkan Program "Police Goes To School"


Antisipasi kenakalan remaja dikalangan siswa – siswi di wilayah Kec. Mayangan, jajaran bhabinkamtibmas Polsek Mayangan sedang menggiatkan kegiatan Polisi Goes To School untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa. Kali ini, bertempat di SMPN 9 Kota Probolinggo, Panit Binmas Polsek Mayangan Ipda Juminem beserta dengan anggota melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi di SMPN 9 Kota Probolinggo.

Bertempat di salah satu ruang kelas, kegiatan Binluh ini diikuti oleh semua jajaran di SMPN 9 Kota Probolinggo, mulai dari Kepala Sekolah, Guru Pembimbing dan siswa – siswi dari kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 yang semuanya berjumlah 300 siswa

Dalam kegiatan ini, Umi Jum menyampaikan materi tentang kenakalan remaja, yang mana usia SMP saat ini adalah usia menginjak remaja yang rentan akan berbagai permasalahan termasuk permasalahan yang menuju ke arah pidana. Ipda Juminem juga mengharapkan siswa siswi untuk semangat dalam belajar, tidak merokok juga menjauhi miras dan narkoba. Karena semua hal itu adalah merugikan dan tidak ada manfaatnya. Terlebih, ipda Juminem juga melarang siswa-siswi untuk ikut tawuran remaja.

“Anak-anak adalah aset dari bangsa, tentunya sudah menjadi tugas kita untuk mengantar mereka menuju pintu sukses, karena masa depan bangsa ini ada di pundak mereka,” tutur Ipda Juminem.

Kepala Sekolah SMPN 9 Aris Tantomas Unggul Pambudi mengatakan memberi dukungan terhadap kegiatan Binluh ini, karena itu adalah sebagai wujud rasa sayang dan tanggung jawab kepada anak didik mereka. Aris juga menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan sedikit wawasan kepada para siswa agar tidak terpengaruh terhadap berbagai hal – hal yang termasuk dalam kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan mereka.

“Kita mau anak-anak kita nanti sukses di kemudian hari, dan agar mereka tidak terlibat dalam permasalahan apalagi sampai tersangkut masalah pidana,” ucap Kepala SMPN 9 ini