Sabtu, 27 Oktober 2018

Buka Jambore Karang Taruna, Kapolres : Generasi Millenial Harus Bisa Jadi Benteng Dari Isu Hoax


Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda, jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kegiatan Jambore Karang Taruna Kota Probolinggo. Bertempat di gedung Serbaguna mapolres, kegiatan ini dihadiri oleh  PJU Polresta Probolinggo, Kadinsos Drs. H Zainullah MM, Ketua Karang taruna  Udin, Sek. Karang Taruna Jefri purbo wicaksono serta peserta karang taruna dan anggota Polres kurang lebih 500 Orang diantaranya yang merupakan perwakilan dari para Tagana , Perwakilan per Kelurahan, Staf Dinsos serta Saka Bhayangkara.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo menyampaikan syukur alhamdulillah bahwa kegiatan Jambore Karang Taruna Kota Probolinggo sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 mudah2 an dengan semangat pemuda Hal keamanan dan ketertibmapan dilingkungan masyarakat terjaga dengan baik. Kapolresta juga mengatakan  para generasi harus mewaspadai banyaknya isu hoax yang akhir – akhir sering beredar di medsos.

“Generasi Millenial harus bisa menjadi benteng dari berbagai isu hoax yang beredar. Jangan menyebarkan berita yang tidak jelas atau beritaa yang dapat menimbulkan hal – hal yang bersifat profokatif (Hoax dan hate speech)

Dalam kesempatan ini, Kadinsos Drs. H. Zainallah M.M menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada Kapolres beserta jajaranya bahwa dalam rangka menyambut memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018 dalam bentuk kegiatan jambore Karang Taruna Kota Probolinggo yang dilaksanakan dan difasilitasi oleh Polres Probolinggo Kota.

“Kami berharap Karang Taruna Kota Probolinggo yang terbentuk dan sudah di tetapkan kembali pada bulan pebruari 2018 bahwa kegiatan kelompok komunitas bisa membantu dalam kegiatan posisitif berfaat dan bermatabat untuk masyarakat kota Probolinggo”, Ucap Kadinsos.