Rabu, 17 Oktober 2018

Cangkruk'an Bersama 3 Pilar Plus, Kapolsek Ajak Peran Serta Warga Jaga Situasi Kamtibmas


Guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Tongas, Rabu pagi, (17/10/18 ) polsek Tongas melaksanakan kegiatan cangkruk’an kamtibmas bersama dengan 3 pilar plus yang ada di Kecamatan Tongas. Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Kecamatan Tongas tersebut dihadiri oleh Sugeng Wiyanto S.sos, MM (Camat Tongas), Kapten M. Basuki (Danramil Tongas), Para Kepala Desa se Kecamatan Tongas, Ketua MWC NU Kecamatan Tongas, Ketua GP Anshor Kecamatan Tongas serta Ketua Banser Kecamatan Tongas
Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk turut serta bersama Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum selalu aman kondusif. Dikatakan pula bahwa jajaran Polsek Tongas siap memberikan upaya yang terbaik dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019.

“Kami menyampaikan harapan dari Bapak Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum kepada Ketua MWC NU, Ketua Banser, Ketua Gp Anshor serta ulama di wilayah Kecamatan Tongas untuk tidak mudah percaya pada berita bohong/hoax yang berita tersebut adalah berita yang belum jelas kebenarannya, serta untuk tidak langsung meng share berita tersebut lewat media sosial. Upayakan selalu saring sebelum share”, Ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Bkegiatan Cangkrukan Kamtibmas adalah sebagai wujud Polres Probolinggo Kota bersinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI, Instansi samping dan Tokoh masyarakat lainnya guna bersama mengamankan serta mendukung pelaksanaan Pilpres/Pileg tahun 2018/2019 yang aman, kondusif, sejuk dan damai. TNI POLRI harus netral dalam pengamanan PIlpres/Pileg. ASN diharap untuk tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan Pilpres/Pileg 2018/2019 terutama dalam tahap kampanye.

Camat Tongas, Sugeng Wiyanto S.sos, MM turut menyampaikan dalam kesempatan ini bahwa diharapkan para Kepala Desa bersinegritas dan berkoordinasi dengan TNI POLRI untuk menciptakan situasi Pilpres/Pileg yang aman, sejuk dan damai. Dengan demikian 3 Pilar akan berjalan dengan baik dlm pengamanan Pilpres/Pileg 2018/2019. Serta kegiatan Cangkrukan Kamtibmas sebagai jembatan dalam pemecahan masalah atau problem solving dalam masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tongas.

“Situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tongas merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari saling bahu – membahu membantu aparat kepolisian untuk bisa menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah Tongas bisa tetap aman dan kondusif”, Pungkasnya.