Rabu, 10 Oktober 2018

Cangkruk'an Kamtibmas Bersama Blantik Sapi, Kapolres Ajak Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pileg & Pilpres


Safari Cangkruk’an jajaran Polresta Probolinggo untuk bisa dekat dengan masyarakat terus berlanjut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara Polresta Probolinggo untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif. Kali ini, Kapolresta Probolinggo beserta dengan jajaran melaksanakan kegiatan cangkruk’an bersama dengan dengan 3 pilar plus dan Blantik sapi dalam rangka mewujudkan Pemilu Th 2019 yang aman, sejuk dan kondusif.

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Hewan Pemkot Probolinggo Jl. Kyai Safi'i Kel. Jrebeng Kidul Kec Wonoasih Kota Probolinggo Kota dihadiri oleh adin Pertanian Kota Probolinggo Ir Sukarning Yuliastuti, M.Si, PJU Polres Probolinggo Kota, Danramil Wonoasih Kapten Eko Saputro, Camat Wonoasih Deus Nawandi, S. STP, M.Si, Kabid Keswan dan Kesmafet Dinas Pertanian Kota Probolinggo Irhamni Alfatih, S.PT, M.Si, Lurah Jrebeng Kidul Ratih Sudarmanti, SSTP, MM, serta Komunitas Blantik Sapi Pasar Sapi Wonoasih sekitar 50 org.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menyampaikan kebahagiaannya karena bisa berkumpul dengan para pedagang sapi karena bisa bersilaturahmi sekaligus bisa mengetahui dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan, terkait proses transaksi maupun dari sisi keamanannya terkait dengan hewan ternak. Kapolres juga mengungkapkan secara umum aktivitas di pasar hewan ini sudah tertata baik. Kapolres berharap mohon dijaga soliditas, kekompakan dan kerja sama semua pihak, karena warga disini sangat guyub dan penuh kekeluargaan, mari ditingkatkan kegiatan perekonomian khususnya di pasar hewan ini dengan memberikan fasilitas yang baik termasuk keamanannya.

“Tadi disampaikan oleh Ibu Kepala Dinas Pertanian bhw di pasar ini sudah disiapkn dokter hewan sehingga hewan yang dijual sudah djamin kesehatannya dan sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk membantu penataan parkir. Untuk bapak – bapak sekalian, apabila ada unek – unek atau hal yang ingin disampaikan kepada kami, jangan sungkan, silahkan bisa langsung menyampaikan hal tersebut melalui bhabinkamtibmasnya atau bisa datang ke Kantor dan pos polisi terdekat”, Ucap Kapolres.

Kepala Dinas Pertanian Kota Probolinggo Ir Sukarning Yuliastuti, M.Si. mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan cangkruk’an kamtibmas yang telah diadakan oleh jajaran Polresta Probolinggo. Kadin juga mengatakan bahwa pasar hewan ini merupaka  milik Pemkot Probolinggo yang buka setiap hari selasa dan sabtu dan telah beroperasi mulai tahun 2016. Awalnya pasar hewan hanya berada di kel. Wonoasih dan hanya buka setiap hari sabtu sedangkan untuk hari Selasa ada di pasar Leces, namun setelah pasar hewan dipindahkan disini masyarakat meminta agar jam operasional ditambah sehingga buka hari Selasa dan Sabtu dengan area yang lebih luas, kondisi ini memberikan dampak positif kepada para pedagang sapi untuk melakukan transaksi.

“Setiap buka Pasar hewan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub untuk membantu kelancaran lalulintas termasuk penataan parkir kendaraan, sehingga dalam kesempatan ini kami mohon saran dari bapak Kapolres Probolinggo Kota mungkin ada pembenahan ataupun permasalahan dari para pedagang sehingga dapat dicarikan solusi dalam pertemuan ini”, Ucap Kadin