Senin, 22 Oktober 2018

Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini, Sat. Binmas Polresta "Goes To School"


Selain orang tua yang harus selalu aktif dalam menjaga pencegahan kenakalan generasi remaja di lingkungannya dalam pengaruh hal-hal negatif, kepolisian pun juga turut serta dalam upaya pencegahan tersebut, Kepolisian memiliki cara persuasif untuk mencegah kenakalan yang dilakukan oleh generasi muda bangsa seperti kenakalan yang memacu pada tindak pidana ataupun kriminalitas. Dalam hal ini mengundang rasa peduli bagi institusi Bhayangkara seperti Jajaran Polresta Probolinggo.

Sat Binmas Polresta Probolinggo Sabtu pagi, (20/10/18) melakukan pencegahan kenakalan remaja sejak dini dengan cara mendatangi sekolah-sekolah ( goes to school ) untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa didik. Kali ini, Sat Binmas Polresta Probolinggo mendatangi SDN Sukabumi Kec. Mayangan Kota Probolinggo.
Aiptu Gatot, anggota sat binmas Polresta Probolinggo mengatakan bahwa tujuan  tujuan kegiatan penuyuluhan ini adalah agar para siswa tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti perkelahian antar pelajar atau vandalisme. Aiptu Gatot juga menghimbau kepada guru untuk mengawasi siswanya agar tidak salah dalam mengambil tindakan yang cenderung negative.

 “Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan,”Ucap Aiptu Gatot.

Kepsek SDN Sukabumi mengungkapkan kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh jajaran Polresta Probolinggo sangat memberikan dampak positif untuk siswa agar bisa membentengi diri dari berbagai pengaruh kenakalan remaja. Kepsek juga mengharapkan, agar kedepan kegiatan ini sering dilakukan oleh jajaran Polresta untuk bisa datang ke sekolah – sekolah untuk memberikan bimbingan kepada para siswa – siswi sekolah dasar.

“Terima kasih atas kedatangan bapak – bapak sekalian dari jajaran Polresta Probolinggo. Semoga apa yang bapaj – bapak sampaikan kepada siswa kami bisa memberikan dampak positif untuk mereka”, Ucap Kapolres.