Senin, 08 Oktober 2018

Cegah Pemberitaan Hoax, Kapolres Dan Dandim Ajak Wartawan Cangkruk'an


Senin pagi, (08/10/18) puluhan wartawan dan anggota Kodim 0820 terlihat berkumpul di rumah dinas Kapolresta Probolinggo. Rupanya, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memang sengaja mengajak para wartawan dan anggota dari jajaran Kodim 0820 untuk melaksanakan kegiatan Cangkruk’an  TNI POLRI dan Wartawan untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman, sejuk dan kondusif. Kegiatan yang juga dihadiri oleh para PJU dan anggota dari jajaran Polresta Probolinggo tersebut dilaksanakan setelah Kapolresta Probolinggo selesai memimpin apel pagi di lapangan Apel Mapolresta Probolingo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengungkapkan bahwa kegiatan Cangkru'an TNI Polri bersama wartawan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah serta menanggulangi maraknya berita-berita hoax yang terjadi di media sosial saat ini. Kapolresta juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi rekan - rekan wartawan Kota Probolinggo yang memberikan informasi yang edukasi sehingga masyarakat tidak merasa takut dan mencekam terkait berita penangkapan teroris pada saat yang lalu. Kapolresta juga mengucapkan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pilwali Kota Probolinggo yang aman dan kondusif. Hal tersebut tercapai tentunya karena sinergitas antara TNI dan Polri betul-betul dilakukan maupun edukasi berita yang dilakukan oleh wartawan.

“Kami mohon kedepannya rekan-rekan media untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu 2019, yang tidak dapat kita himbau adalah netizen karena saat ini netizen bebas untuk melakukan pendapat di media sosial tanpa melalui sumber yang akurat”, Ucap Kapolresta.

Dandim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi mengatakan bahwa implementasi berita dari panglima TNI dan Kapolri adalah mewujudkan sinergitas dari TNI Polri dan Wartawan, Karena kontribusi wartawan sangat besar sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Untuk wartawan kota Probolinggo saya ucapkan terimakasih karena selama ini sudah membangun komunikasi dengan baik dengan TNI dan Polri”, Ucap Dandim.