Rabu, 10 Oktober 2018

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolsek Gelar Cangkruk'an Kamtibmas


Berusaha dekat dengan seluruh elemen masyarakat. Semangat itu yang diusung oleh jajaran Polresta Probolinggo untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif. Selasa malam, (08/10/18) Kapolsek Wonoasih beserta dengan jajarannya melaksanakan kegiatan Cangkruk’an bersama dengan Camat, tokoh agama, santri dan warga masyarakat yang bertempat di halaman Pondok An – Nur Kecamatan Wonoasih.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno menyampaikan sehubungan dengan dimulainya masa kampanye pileg maupun pilpres,  agar warga masyarakat mewaspadai berita - berita hoax yang sering beredar melalui medsos  yang cenderung bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.  Kapolsek juga mengatakan saring dulu sebelum share dan jangan mudah percaya terhadap isu – isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masa kampanye sudah dimulai. Kita harus tetap menjaga kerukunan, jaga persatuan dan kesatuan. Beda pilihan boleh, tapi jangan sampai menyebabkan perselisihan yang bisa menyebabkan perpecahan”, Ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga menghimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak laki - laki maupun remaja  agar selalu dipantau tentang pergaulannya. Dengan siapa mereka keluar, kemana mereka keluar, apa yang dilakukan dan apa yang dipikirkan. Karena sekarang, pengaruh negatif terhadap para remaja sangatlah kuat. Orang tua merupakan benteng awal pengaruh tersebut agar para anak – anak  generasi muda ini tidak terjerat oleh pengaruh – pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan mereka.

“Balap Liar, Narkoba dan berbagai macam kenakalan remaja yang lain wajib kita waspadai bersama. Jangan sampai anak –anak kita terjerat dengan hal – hal yang bisa membuat mereka terjerumus”, Ucap Kapolsek.

Camat Wonoasih Deus Nawandi, S.STP., M.Si.) dalam kegiatan ini  berpesan bahwa keamanan dan ketertiban adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam antisipasi gangguan masyarakat terutama masalah terorisme yang berada di Kota Probolinggo khususnya di Kelurahan Sumber Taman, diharapkan pada  semua pihak terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat bertanggung jawab dalam menjaga keamanan didaerah masing-masing, terutama menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan umum Legislatif Tahun 2019.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan doa bersama dengan harapan, menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, situasi di Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif tanpa ada konflik yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.