Rabu, 31 Oktober 2018

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pileg Dan Pilpres, Kapolsek Gelar Apel Tiga Pilar


Selasa pagi, (30/10/18) Bertempat di depan Kantor Kec. Mayangan Jajaran Polsek Mayangan bersama dengan Forkopimka melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar dan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019. Acara tersebut merupakan salah satu wujud kegiatan nyata sinergitas Tiga Pilar (Kec. Mayangan, Polsek Mayangan, Koramil 01 Kota Probolinggo). Bertempat di halaman kantor Kec. Mayangan Kota Probolinggo,k egiatan ini dihadiri oleh Camat Mayangan Bpk. M. Abbas S.Sos M.Si, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi S.E., S.H., Danramil 01 Kota Probolinggo Kapten Infantri Gatot  Widiono, beserta jajarannya.

Selain tiga instansi tersebut turut hadir PPK dan Panwascam Mayangan, Satpol PP, Linmas Inti se-Kec. Mayangan juga hadir para caleg se-Kec. Mayangan sejumlah 36 orang. Bertindak selaku pimpinan apel adalah Camat Mayangan dan Komandan Apel adalah Ipda Matali dari Polsek Mayangan.

Dalam kesempatan Apel tersebut juga dibacakan ikrar Sinergitas Tiga Pilar Kec. Mayangan dan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh para Calon Legislatif dapil III Mayangan. Setelah Apel selesai, dilakukan penandatanganan ikrar sinergitas oleh Tiga Pilar dan penandatanganan Deklarasi Damai oleh para Caleg di halaman Kantor Kec. Mayangan

Bapak Camat Mayangan dan Kapolsek Mayangan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap undangan dan para caleg yang hadir dalam deklarasi damai ini. Harapannya dengan digelar deklarasi itu bisa memberikan stimulan untuk terciptanya situasi pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dengan adanya sinergitas tiga pilar ini diharapkan dapat merangkul semua pihak sehingga bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kami dari tingkat bawah, Alhamdulillah sudah bersinergi dengan baik selama ini, TNI-Polri dan Kecamatan menunjukkan persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga sehingga permasalahan di masyarakat bisa dideteksi dengan baik." ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan lain,Kapolsek Mayangan Kompol Firman kepada tim mengatakan bahwa sinergitas tiga pilar sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas wilayah Mayangan agar tetap aman dan terkendali. Kapolsek juga mengajak para warga kecamatan Mayangan secara bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini sampai dengan pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019.
“Kegiatan Apel ini sangat positif untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar di tingkat forkopimcam dan mewujudkan Pemilu Damai tahun 2019 di Wilayah Mayangan Kota Probolinggo sekaligus sebagai Silaturrahmi antara para caleg dan aparat pemerintahan”, Ucap Kapolsek.