Rabu, 03 Oktober 2018

Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2019, Kanit Binmas Sambangi Toga


Jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan digelar tahun 2019 tahun ini situasi politik sudah mulai sedikit meningkat. Persaingan dalam memperebutkan suara pemilih sudah mulai dirasakan melalui pemasangan baliho dan tanda gambar masing-masing calon. Untuk menciptakan suasana tenang dan damai menghadapi Pilpres dan Pileg dukungan semua pihak sangat diperlukan.

Dalam rangka meningkatkan jalinan kemitraan tersebut, Senin (26/09/18) Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama (Toga) yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Tongas Ust. Hamis di Desa Tongas wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan Kanit Binmas Polsek Tongas ini dimaksudkan menggalang dukungan para Tokoh agama untuk bisa mengajak para warga sekitar untuk menciptakan suasana tenang dan damai jelang Pilpres dan Pileg 2019.

Kepada tim tribratanews, Bripka Wahyu Darmanto menjelaskan bahwa untuk menciptakan suasana tenang dan damai jelang Pilpres dan Pileg 2019 membutuhkan dukungan semua pihak terutama Tokoh agama. Hal tersebut disebabkan, bahwa di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, warga masyarakat memang cenderung sangat menghormati tokoh agama yang ada di wilayah mereka. Oleh karena itu, peran Tokoh agama sangatlah penting dalam upaya untuk tetap menciptakan situasi kondusif menjelang pileg dan pilpres tahun 2019.

”Saya mengajak Toga untuk bersama-sama mewujudkan suasana tenang dan damai saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” ucap Kanit Binmas Polsek Tongas.