Rabu, 03 Oktober 2018

Duka Melanda Palu Dan Donggala, Kasat Tahti Ajak " Kawan " Untuk Berdoa


Dibalik kesedihan dan kepedihan atas dosa masa lalu yang mereka lakukan, nampaknya masih ada secercah cahaya dan harapan. Harapan, bahwa masih ada kebaikan di hati mereka yang telah melakukan sebuah kesalahan dan memang berniat untuk menebus dosa mereka untuk secara tegap melangkah dan menatap masa depan. Hal inilah yang terlihat ketika para tahanan yang berada Mapolresta Probolinggo mengirimkan doa dan harapan agar para saudara kita yang berada di Palu dan Donggala bisa diberikan kekuatan agar segera bangkit dari keterpurukan atas bencana yang terjadi menimpa mereka dalam beberapa hari ini, Rabu, ( 03 / 10 / 18 ). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh PS. Kasat Tahti Polresta Probolinggo Aiptu Bambang Istijab ini nampak berlangsung dengan khusyuk dan khidmat meskipun dilaksanakan di dalam halaman tahanan mako Polresta Probolinggo.

Kepada Tim, Aiptu Bambang menjelaskan kegiatan ini memang bertujuan untuk memberikan doa kepada para korban bencana gempa dan tsunami yang ada di Palu dan Donggala agar diberikan kekuatan agar bisa bangkit lagi. Sedangkan untuk para korban yang sudah meninggal, Aiptu Bambang Istijab beserta para tahanan mako Polresta juga memanjatkan doa agar untuk arwag yang sudah meninggal, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Hanya ini yang bisa kami berikan bersama kawan – kawan untuk para korban yang ada di Palu dan Donggala. Semoga doa kami bisa sedikit meringankan beban mereka dan sedikit memberikan sebuah dorongan ekstra agar mereka bisa segera bangkit dan kembali seperti Palu dan Donggala sebelum terkena musibah”, Ucap Aiptu Istijab.