Selasa, 30 Oktober 2018

Gelar Pasukan Ops. Zebra 2018, Kapolresta Harapkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berkendara Meningkat


Kepolisian Resort Kota (Polresta) Probolinggo melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian (Ops) Zebra-2018 di depan Mapolresta Probolinggo, Selasa pagi (30/10/18). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini diikuti olehratusan personel jajaran Polres, anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo , Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP, serta dihadiri segenap unsur Forkopimda Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, AKBP Alfian menyampaikan operasi kepolisian terpusat dengan sandi ‘Zebra 2018’ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas. Kapolres juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas
.
"Tentunya kami menindaki pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti STNK, SIM, tidak menggunakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya," katanya.

Apel gelar pasukan Ops Zebra-2018 dirangkaikan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP serta pemeriksaan pasukan oleh Kapolresta Probolinggo. Operasi zebra berlangsung mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan menjelaskan, jika operasi zebra  akan menindak pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara serta pelanggaran lalul-intas lainnya.

"Tentunya kami menindaki pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti STNK, SIM, tidak menggunakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya," katanya.