Rabu, 17 Oktober 2018

Gelar Sosialisasi Anti Narkoba, Kasat Binmas Beri Motivasi Siswa Untuk Gapai Cita - Cita


Satuan Binmas Polresta Probolinggo mempunyai cara yang ampuh untuk mengantisipasi bahaya narkoba di lingkungan para siswa di sekolah – sekolah yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Cara tersebut yaitu terus melaksanakan kegiatan edukasi kepada para siswa, seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polresta Probolinggo AKP Suharsono S.H bersama dengan anggota Dokkes Polresta Probolinggo di Aula SMKN 2 Kota Probolinggo. Bekerja sama dengan  dengan dinas Kesehatan kota Probolinggo,  Sat Binmas melaksanakan giat sosialisasi anti Narkoba dan pemeriksaan kepada para pelajar dan guru di SMKN 2 Kota Probolinggo, Selasa,( 16/10/18).

Kedekatan anggota kepolisian dengan para siswa  diharapkan mampu memberikan  pengaruh positif kepada para siswa – siswi SMKN 2 Kota Probolinggi agar lebih semangat lagi dalam mengejar prestasi dan masa depan serta menghindari segala jenis narkoba yang bisa merusak masa depan mereka yang masih panjang.

Kasat  Binmas Polresta memberikan motivasi kepada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam menggapai cita-cita. Maksud dan tujuan memberikan materi ini agar anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa ini tidak mudah dengan bujukan oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja merusak generasi muda.

Seiring dengan perkembangan jaman banyak terjadi pergaulan bebas,Kasat berharap siswa siswi generasi muda indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar siswa dan lain sebagainya.

“Awasi dan jaga para anak didik kita dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar kesemua lapisan masyarakat dan tingkatan usia”, Ucap Kasat.

Kasat juga menyampaikan kepada para guru pembimbing agar menginformasikan kepada penegak hukum, apabila memiliki informasi terkait peredaran narkoba dilingkungan masing-masing.

Kepala sekolah SMKN 2 Kota Probolinggo, Drs. Sunardi MM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Sat. Binmas Polresta Probolinggo karena sudah memberikan materi tentang bahaya narkoba kepada para siswa – siswi SMKN 2 Kota Probolinggo. Kasek juga berharap, semoga dengan pemberian materi yang telah diberikan ini, para siswa bisa menyadari dan menghindari segala bentuk pengaruh negative kenakalan remaja serta narkoba agar tidak merusak masa depan mereka.

“Semoga dengan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada pelajar dalam pergaulan sehari-hari. Dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana,” pungkasnya.

Setelah kegiatan pengisian materi dari Kepolisian, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine kepada para siswa yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan dan Dokkes Polresta. Hasil dari tes urine tersebut menunjukkan hasil negative untuk seluruh siswa yang telah melaksanakan tes. Hal tersebut menunjukkan bahwa siswa SMKN 2 Kota Probolinggo masih terbebas dari pengaruh narkoba.