Selasa, 23 Oktober 2018

Hadiri Seremonial Perayaan HSN, Kapolres Harapkan Peran Santri Jaga NKRI


Rangkaian kegiatan hari santri nasional Jajaran Polresta Probolinggo diakhiri dengan menghadiri kegiatan kirab santri dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional  Ke-4 th. 2018 oleh FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah) yang diikuti oleh 3000 santri dari wilayah Kota Probolinggo dilanjutkan dengan acara ceremonial peringatan hari santri nasional.

Kegiatan yang bertempat di Ponpes Riyadlus Solihin tersebut dihadiri oleh Pengasuh ponpes Riyadlus Sholihin ( Habib Ali Al Habsyi), Walikota Probolinggo terpilih ( Habib Hadi Zainal ), Kapolres Probolinggo Kota ( AKBP Alfian Nurrizal S.H S.I.K M.Hum), Depag Kota Probolinggo diwakili oleh ketua PD Potren Kota Probolinggo ( Bpk. Dawam ), Camat Kademangan ( Bpk. Pudjo agung Satrio), Ketua FKDT Kota Probolinggo ( HJ Siti Saudah), Wakil Rois Syuriah NU Kota Probolinggo ( KH. Mas Lubab), Habib Hasan Assegaf, H. Kusnan serta ribuan santri siswa dari Ponpes Riyadlus Solihin.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo mengajak para santri untuk menggunakan media sosial dengan bijak,jangan terpengaruh isu yg belum ada kebenarannya. Di era media sosial ini, para santri harus bisa menjadi salah satu benteng dari maraknya peredaran berita hoax dan radikalisme yang berasal dari media sosial. Kapolresta juga mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari santri, jajaran Polresta Probolinggo telah melaksanakan berbagai macam kegiatan perlombaan di polres Probolinggo kota diantaranya  lomba pidato, lomba volley bersarung serta pembacaan kitab kuning.

“Terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada kami dalam acara ceremonial peringatan hari santri ini. Semoga kedepan, peran santri bisa semakin besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan di negara kita”, Ucap Kapolres.