Selasa, 23 Oktober 2018

Hadiri Sosialisasi Tanggap Bencana, Kasat Binmas : Tingkatkan Kepedulian Kepada Alam


Jadikan bencana atau musibah sebagai peringatan bagi kita agar selalu ingat sang pencipta dan tentunya menjadi intropeksi diri tentang segala sesuatu yang diperbuat oleh manusia terhadap alam . Namun, kesiap siagaan terhadap suatu bencana juga sangat diperlukan untuk meminimalisir jumlah korban jika pada saat bencana benar – benar terjadi. Hal itu yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polresta Probolinggo AKP Suharsono yang menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Tanggap Bencana. Bertempat di Aula BakesbanglinmasPol Kota Probolinggo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten penerintahan Kota Bpk. Gogol Sujarwo M.Si, Kasatpol PP Bpk.  Agus Efendi S.Sos., M.Si, Kabag Damkar Bpk. Heri, APBD Kota Bpk. Abdul Kholik serta Undangan 100 Orang terdiri dari Toga, Tomas dan Toda Sekota Probolinggo Kota.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas menjelaskan tentang berbagai bencana bisa datang karena ada faktor kekuatan alam, atau faktor dari manusia. Kebakaran hutan, longsor dan banjir biasanya merupakan bencana yang disebabkan oleh faktor dari manusia. Kasat binmas juga menjelaskan, bencana alam bisa dicegah dengan meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan disekitar kita. Hal kecil seperti jangan membuang sampah di sungai atau membuang punting rokok pada padang rumput yanhg gersang, contoh sederhana tersebut bisa meminimalisir timbulnya bencana yang disebabkan oleh faktor manusia.

“Mari bersama – sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap alam. Dan, apabila ada bencana yang disebabkan oleh faktor kekuatan alam, sinergitas antara instansi yang terkait sangat diperlukan untuk bisa meminimalisir jumlah korban”, Ucap Kasat.