Senin, 22 Oktober 2018

Hadiri Upacara HSN Di Alun - Alun, Kabag Sumda : Peran Santri Penting Di Era Millenial


Ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren dan madrasah di Kota Probolinggo, mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 yang digelar alun – alun Kota Probolinggo, Senin (22/10/18). Upacara yang di alon-alon Kota Probolinggo itu, dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini. Selain diikuti oleh para santri, hadir dalama upacara, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota, pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Kabag Sumda Polresta Probolinggo Kompol Sayudi, alim ulama, serta pimpinan pondok pesantren setempat.

Kabag Sumda kepada tim Tribratanews mengungkapkan, untuk menyambut Hari Santri Nasional yang ke – 4, Polresta Probolinggo telah melaksanakan berbagai macam kegiatan. Dimulai dengan pelaksanaan lomba volley bersarung, lomba pidato serta pembacaan Kitab kuning di Mapolresta Probolinggo. Kabag juga mengatakan, di era Millenial, santri memiliki peran penting sebagai benteng dari para generasi muda dari hal – hal negative yang banyak masuk dan beredar melalui media sosial.

“Kami ucapkan terima kasih para santri yang telah berhasil memenangkan lomba pidato yang telah diadakan di Polresta Probolinggo ”, Ucap Kabag.

Dalam kegiatan ini, selain menghadiri kegiatan upacara HSN di alun – alun kota Probolinggo, Kabag Sumda juga  mendampingi Walikota Probolinggo memberikan hadiah kepada para santri yang telah mengikuti dan memenangkan lomba pidato yang telah dilaksanakan di Mapolresta Probolinggo. Adapun para santri yang berhasil menjadi pemenang yaitu Juara I berhasil diraih oleh Sdr. M. Firdaus Aminullah dari PP. Riyadlus Sholihin dengan total nilai 93,  Juara II berhasil diraih oleh Sdr. A. Nur Hidayat dari PP. Riyadlus Sholihin dengan total nilai 89 serta Juara III berhasil diraih oleh Sdr. Maula Dzartus S dari PP. Nurul Hidayat dengan total nilai 80.