Senin, 15 Oktober 2018

Hp Dan Motor Berhasil Ditemukan, Korban : Kita Tidak Boleh Apatis Terhadap Aparat


Airmata bahagia menetes dari mata “An” karena Polresta Problinggo berhasil menangkap “A”, ( salah seorang tersangka yang telah merampas sepeda motor miliknya ) dan berhasil menemukan Hp Samsung S8 yang ada saat kejadian  pembegalan, ikut terbawa oleh pelaku karena berada di dalam jok sepeda yang dirampas oleh tersangka “A”.

“Alhamdulillah Hp saya bisa kembali pak. Semoga dalam waktu dekat, sepeda saya juga dapat ditemukan oleh bapak – bapak polisi. Terima kasih pak atas usahanya untuk mengungkap pelaku dari kasus yang telah saya alami di jalan Citarum itu”, Ucap An.

Disamping “An”, “P” juga merupakan salah satu korban dari kasus begal yang dilakukan oleh tersangka “A”. “P “ yang saat itu hendak pulang kerja, secara tiba – tiba dipepet dan ditendang oleh tersangka. Setelah terjatuh, sepeda “P” langsung dibawa lari oleh tersangka. Tentunya, rasa gembira dan haru juga tidak dapat ditutupi ketika anggota jajaran Polresta Probolinggo menghubungi “P” dan mengatakan bahwa pelaku yang telah melakukan tindak pidana terhadap “P” sudah tertangkap serta sepeda motor Scoopy milik “P” juga berhasil ditemukan.

“Terima kasih pak. Alhamdulillah sepeda saya telah kembali. Ini merupakan hasil jerih payah saya bekerja. Saya sangat bahagia karena pelaku juga telah berhasil ditangkap”, Ucap “P”

Sebagai bentuk apresiasi terhadap jajaran Polresta Probolinggo, “An” dan “P” memberikan sebuah “piagam penghargaan” yang berisi ucapan terima kasih kepada jajaran Polresta Probolinggo yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku dari tindak pidana yang telah dialami oleh “An” dan “P”. “Piagam” tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang juga langsung disambut oleh tawa bahagia dari “An” dan “P”.

“Ini sebagai wujud terima kasih kami dan apresiasi kami pak kepada jajaran Polresta Probolinggo yang sudah berupaya dengan maksimal untuk mengungkap pelaku dari tindak pidana ini. Kita tidak boleh apatis terhadap kinerja aparat”, Ucap An.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada “An” dan “P” yang telah mengapresiasi kinerja dari jajaran polresta Probolinggo atas keberhasilan ungkap kasus begal ini. Kapolresta juga mengungkapkan, untuk sepeda motor dari “An” yang masih belum ditemukan, jajaran Polresta akan tetap berupaya secara maksimal untuk bisa segera menemukan sepeda motor tersebut.

“Tentunya apresiasi yang telah diberikan kepada kami akan kami gunakan sebagai penambah motivasi agar kedepan, bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan kegiatan ungkap kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polresta Probolinggo”,Ucap Kapolresta.