Rabu, 24 Oktober 2018

Jaga Kondusifitas di Wilayah, Kapolres Undang Ormas Islam Untuk Diskusi Bersama


Jaga kerukunan dan pererat tali silaturahmi antar Ormas Islam di wilayah hukum Polresta Probolinggo, Rabu siang, (24/10/18) Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Fokus Grup Diskusi bersama Ormas Islam Sewilayah Polres Probolinggo Kota guna menciptakan Pemilu 2019 aman dan kondusif. Kegiatan yang berlangsung di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polresta Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polres Probolinggo Kota, Ketua MUI kyai H. Nizar Irsyad,Bapak Hasan ( moderator, Ketua FKUB serta perwakilan dari seluruh ormas Islam yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada kemarin berjalan sukses karena adanya peran dari Ormas Islam di wilayah Kota Probolinggo.  Masing – masing mempunyai peran untuk menjaga situasi di sekitarnya agar tetap aman dan terkendali sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. Kapolresta juga mengharapkan ormas islam  di Probolinggo Kota tetap solid untuk menjaga kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif serta tidak terpengaruh terkait kejadian- kejadian di luar Probolinggo kota yang berdampak pada pengerahan massa, sara, yang mengarah pada konflik sosial.

“Untuk semua masukan yang sudah diberikan oleh para ustad ulama ormas yang ada disini sudah kami catat dan tentunya itu menjadi masukan bagi kami agar kedepan kami bisa lebih baik di dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Probolinggo agar tetap aman dan lancar”, Ucap Kapolres.

Nur Hasan (Sekretaris MUI) mengungkapkan Ormas islam yang ada di Kota Probolinggo sepakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan agenda pileg dan pilpres pada tahun 2019. Nur Hasan juga mengatakan Ormas islam Probolinggo kota tidak akan terprovokasi  terhadap kejadian -kejadian di luar Probolinggo kota, khususnya, terkait kejadianyang terjadi di Garut dan akan sepenuhnya menyerahkan permasalahan ini kepada pemerintahan / Polri.

“Ormas Islam dan FKUB Kota probolinggo akan bergandengan tangan serta slalu berkoordinasi dalam setiap permasalahan yang mengara ke Sara maupun kemaslahatan Umat”, Ucap Nur Hasan.