Kamis, 25 Oktober 2018

Jaga Sinergitas Antar Umat Beragama, Kapolres Hadiri Dialog Lintas Agama


Tetap jaga silaturahmi dan sinergitas antar umat beragama di wilayah Kota Probolinggo , Rabu siang, (24/10/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan Dialog Lintas Agama dengan berbagai kalangan masyarakat dan profesi. Bertempat di Kementerian Agama Kota Probolinggo Jl. Mastrip Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh  ‎Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI, ‎Ketua MUI Kota Probolinggo, K.H Nizar Irsyad,  ‎Ketua FKUB Kota, Probolinggo, Bpk. Halim,  ‎Kajari Kota Probolinggo, Kepala ‎Pengadilan Negeri Agama, ‎Camat Kanigaran, Pudi Adji Tjahjo Wahono, S.Sos, M.Si, ‎Kapolsek Wonoasih Kota Probolinggo, Kompol Sukatno, ‎Danramil Kota Probolinggo Kapten Eko, ‎Para Lurah se Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo serta ‎Para Tokoh se Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo -+ 20 orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta memberikan  apresiasi kepada Ketua FKUB, karena sampai sekarang, situasi antar umat beragama di Kota Probolinggo masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kapolresta juga mengatakan kepolisian berkomitmen akan bekerja sesuai dengan tupoksinya yaitu di bidang kamtibmas. Jajaran Polresta Probolinggo akan all out untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo menjelang pileg dan pilpres agar tetap aman dan terkndali.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini dapat membangun kesejahteraan agama khususnya di wilayah Kota Probolinggo”, Ucap Kapolres.

Ketua FKUB Kota Probolinggo, Halim juga memberikan  apresiasi kepada instansi-instansi yang ada di Kota Probolinggo karena sudah mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB. Halim juga mengharapkan Stabilitas antar umat beragama harus tetap terjaga karena agar wilayah dapat berjalan dengan sejahtera maupun kondusif.

“Mari kita ciptakan suasana aman dan rukun antar umat beragama yang khususnya di Kota Probolinggo”, Ucap Halim.