Rabu, 31 Oktober 2018

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pileg Dan Pilpres, Kapolresta Hadiri FGD Ormas Islam Al Jiwa Al Roya


Untuk ciptakan situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 agar tetap kondusif, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum terus berupaya untuk meningkatkan kegiatan silaturahmi dengan berbagai tokoh dan ormas yang ada di wilayah hukum Kota Probolinggo. Selasa malam, (30/10/18) Kapolresta Probolinggo menghadiri kegiatan FGD (forum group discussion) bersama Ormas Islam Al Jiwa Al Roya dalam Perspektif sejarah Islam guna menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Bertempat di Gedung PD Muhammadiyah Kota Probolinggo kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikpora Drs. Moch Maskur, Para PJU Polresta, Ust. Masfu’ ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo, Ma’ruf Kozim Aswaja Center  PWNU Jawa Timur, Dr. Moch Nur Hasan Modulatur (wakil  ketua FKUB), Dr. Abdul Halim Ketua FKUB Kota Probolinggo, Kyai Muhtarom FKUB Kota Probolinggo, Ust. Gufron MUI Kota Probolinggo, Badrus Zalim PC NU Kota Probolinggo, M. Ilyas R. Sekretaris PCNU kota Probolinggo, Ust. Fauzi, Ust. Kamad ketua Hidayatullah Kota Probolinggo, Ust. Suhada ketua DDII Kota Probolinggo, Ust. Tono ketua LDII Kota Probolinggo, Ust. Fauzi iskandar ketua kombatpol Kota Probolinggo
19. Ust. Solahudin ayub kombatpol Kota Probolingg , M Thoyib M ketua MUIMI Kota Probolinggo, Roby M MUIMI Kota Probolinggo serta Salamul Huda Anshor Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta menyampaikan ucapan terimaksih atas undangan dan waktu yang telah diberikan kepada jajaran Polresta Probolinggo dalam rangka Fokus grup Diskusi dengan ormas Islam yang ada di Kota Probolinggo, Kapolresta juga mengatakan kepada seluruh ormas Islam, diharapkan lebih memahami terkait aturan/undang-undang yang ada, negara Indonsia adalah berdasar pada Pancasila,  bukan berdasarkan suatu agama. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga kerukunan sesama umat beragama khususnya di Kota Probolinggo menjelang Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Kami Kepolisian sebagai alat negara yang dilindungi oleh undang-undang untuk menjaga situasi kamtibmas dan melindungi Masyarakat tentunya akan selalu berupaya secara maksimal untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta agar tetap aman dan kondusif, serta kita berharap segala permasalahan tidak harus diselesaikan secara hukum, namun lebih mengedepankan pada pencegahan/preemtif. Peran bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa / kelurahan akan kami maksimalkan”, Ucap Kapolres.
Moderator kegiatan ini Dr. Nur Hasan, M.Hum mengatakan bahwa malam ini bapak Kapolres menjembatani seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan kegiatan diskusi dengan para ormas Islam yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan. Nur Hasan juga mengungkapkan diskusi ini merupakan sarana untuk bertukar fikiran agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wawasan kita kedepan terkait agama, dan kita bisa membantu pihak kepolisian untuk menjaga situasi keamanan di Kota Probolinggo agar tetap aman dan lancar”, Ucap Nur Hasan.