Kamis, 11 Oktober 2018

Kapolsek Ajak Peran Serta Warga Antisipasi Jaringan Radikalisme


Upaya untuk menekan dan membatasi penyebaran paham radikalisme terus dilaksanakan oleh Jajaran Polresta Probolinggo. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang mengarahkan kepada seluruh jajarannya agar tetap waspada dan antisipasi terhadap penyebaran paham radikalisme di masing – masing wilayah. Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Wonoasih yang menghadiri acara Rapat antisipasi pergerakan jaringan  radikalisme di wilayah kecamatan Wonoasih. Bertempat di Kantor Kecamatan Sumbertaman, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wonoasih, Danramil Wonoasih,Lurah Sumbertaman, serta tokoh  agama dan tomas serta para Rw- Rt sekelurahan  Sumbertaman.

Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno mengungkapkan bahwa agar warga saling menjaga dan respon terhadap situasi di sekitar lingkungannya. Kapolsek juga menjelaskan, apabila ada salah satu warga yang mencurigakan, jarang berkomunikasi dengan warga sekitar dan jarang gerak – geriknya terasa janggal, bisa langsung segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas di masing – masing kelurahan atau bisa langsung datang ke pos atau ke kantor polisi terdekat.

“Setiap warga memiliki tanggung jawab masing – masing untuk menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungannya agar tetap aman dan kondusif. Apabila ada hal yang dirasa mencurigakan, segera laporkan kepada kami agar bisa dengan segera ditindak lanjuti”, Ucap Kapolsek.