Senin, 29 Oktober 2018

Kapolsek Kedepankan Unsur Humanis Dalam Pelaksanakan Pengamanan Kegiatan "Ngontel Sarungan"


Sabtu pagi,(27/10/18) Polsek Sumberasih laksanakan giat pengamanan dalam kegiatan masyarakat "Ngontel Sarungan" untuk memperingati Hari Santri Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober. Mengambil start dari lapangan Muneng sekitar 700 peserta , sejak pukul 07.00 Wib peserta yang berasal dari seluruh Kecamatan Se Kabupaten Probolinggo berdatangan dan siap dengan sepeda masing-masing.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolsek  Sumberasih, AKP Wahyudi, SH,. M.Hum.,  menyampaikan arahan kepada para personelnya agar dalam melaksanakan kegiatan pengamanan kali ini tetap mengedepankan unsur humanis kepada masyarakat. Kapolsek juga mengungkapkan bahwa jajaran Polsek Sumberasih akan berusaha secara maksimal agar kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut hari Santri ini agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Rekan-rekan sekalian, pagi ini kita mengemban tugas untuk melaksanakan pengamanan jalur serta mengawal “sepeda santai bersarung” yang diadakan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, mari kita laksanakan tugas ini sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat. Mati juga bersama-sama berdoa semoga dalam pelaksanaan nanti berjalan lancar dan aman hingga finish nanti". Ujar IPTU Agus

Hadir pula dalam kegiatan tersebut ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis,  Camat Sumberasih UGAS IRWANTO, S.Sos., M.Si., yang juga dengan semangat dengan sepeda ontel masing-masing.

Mengambil finish di lapangan Bantaran, meskipun terhitung jaraknya cukup jauh, kurang lebih 20 km peserta tetap semangat dan riang mengayuh sepeda ontelnya. Berkumpul dilapangan, semua peserta disuguhi dengan tampilan musik gambus yang menambah suasana makin akrab para peserta.

"Kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya pada kepolisian khususnya Polsek Sumberasih yang dari awal kegiatan sampai akhir melayani dengan baik. Semoga dengan peringatan hari santri Nasional ini kita sekalian bisa meneladani patriotisme semua pahlawan Nasional, demikian juga para pahlawan yang basicnya memang santri." Disampaikan panitia diakhir acara