Senin, 22 Oktober 2018

Kenakan Kopiah Hitam Khas Santri, Polresta Turut Rayakan Hari Santri Nasional


Mengenakan kopiah hitam khas santri, ratusan polisi di jajaran Polresta Probolinggo turut merayakan peringatan Hari Santri Nasional. Para polwan pun terlihat cantik dengan kerudung.

Berbeda dengan apel pada umumnya, senin pagi, (22/10/18)  apel peringatan Hari Santri di Mapolresta Probolinggo ini ini berlangsung cukup khidmat. Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H mengatakan pentingnya peran para ulama dan santri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari Santri ini merupakan hari yang sangat baik dan momen yang sangat baik. Para santri – santri dalam masa perjuangan juga telah ikut berjuang untuk merebut kemerdekaan negara ini. Dari hasil Jihad mereka, kita bisa menikmati kemerdekaan ini," Ucap Waka

Tema 'Bersama Santri Damailah Negeriku', bagi Kompol Djumadi membawa semangat tinggi bagi seluruh anggota Polri. Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar energi Hari Santri bisa meningkatkan kinerja. Waka juga mengungkapkan, bahwa dengan bekerja di institusi kepolisian, para anggota juga bisa melaksanakan “jihad” dalam pelaksanaan tugas sehari – hari.

“Menangkap pelaku curas, pengedar serta Bandar narkoba, serta kegiatan – kegiatan patrol yang bisa memberikan keamanan kepada masyarakat, dengan cara itu kita bisa ber  “jihad”untuk warga masyarakat”, Ungkap Wakapolresta.