Jumat, 12 Oktober 2018

Kunjungi Polres Probolinggo Kota, Ibu Kapolda Beri Arahan Kepada Bhayangkari


Kamis pagi, ( 11/10/18 )kegiatan di Mapolresta Probolinggo terlihat lebih “padat” dari hari biasanya. Terlihat banyak sekali bhayangkari yang sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan sebuah kegiatan yang akan berlangsung pada pagi hari tersebut. Para polwan jajaran Mapolresta juga terlihat berpakain dengan “drescode” batik untuk sebuah persiapan untuk kegiatan yang akan berlangsung pada hari tersebut.

Rupanya, Polresta Probolinggo sedang menunggu kedatangan dari ibu Kapolda Jawa Timur Atik Luki Hermawan yang akan melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Ibu Pembina Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur ke Mapolresta Probolinggo. Rombongan yang hadir pada jam 10.30 Wib dengan menggunakan satu bus dan disertai dengan patwal tersebut disambut langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan bhayangkari tepat ketika rombongan ibu Kapolda Jawa Timur turun dari buas.

Setelah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan penyambutan, kunjungan di lanjutkan dengan kegiatan tatap muka ibu Ketua Bhayangkari daerah Jawa Timur dengan anggota Bhayangkari Cabang Probolinggo dan Cabang Probolinggo Kota, serta pemberian tali asih. Bertempat di gedung pertemuan Polres Probolinggo Kota, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Bhayangkari dari Polresta Probolinggo serta perwakilan bhayangkari dari Polres Probolinggo.

Dalam sambutannya, ibu Kapolda Jatim menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada Ketua, pengurus, dan anggota Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo yang sudah menyiapkan, menyambut rombongan kunjungan kerja ini. Ibu Kapolda juga menjelaskan sebagai bhayangkari , harus tampil sederhana, dimanapun berada harus bisa menyesuaikan, bukan berarti sederhana tidak berdandan dan tampil apa adanya, tapi menyesuaikan keadaan. Jangan terlalu cetar, seperti artis. Mari bersyukur karena memiliki suami yang berdinas di Jawa timur.

“Sebagai anggota Bhayangkari kita harus menerapkan hidup sederhana jangan berfoya-foya dengan gaya hidup bermewah-mewah. Jalin hubungan yang baik dengan para Polwan serta apabila ada permasalahan keluarga agar tidak gampang menceritakan kepada orang lain”, Ucap Ibu Kapolda.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan kegiatan makan siang Ibu Kapolda Jatim beserta rombongan dengan bhayangkari dari Kota dan kabupaten Probolinggo di BJBR ( Bee Jay Bakau Resort ) Kec. Mayangan Kota Probolinggo.