Kamis, 11 Oktober 2018

Laksanakan Sambang Desa, Bhabin Beri Himbauan Sekelompok Pemuda


Sambang desa merupakan salah satu tugas rutin bagi seorang bhabinkamtibmas untuk bisa selalu dekat dengan desa binaannya. Melalui kegiatan ini, bhabin bisa menerima informasi dan permasalahan secara langsung dari warga di desa binaannya. Bripka Hery, anggota bhabinkamtibmas Polsek Tongas pada rabu malam, (10/10/18) melaksanakan kegiatan sambaing desa sekaligus melaksanakan kegiatan patrol rutin sebagai langkah antisipasi agar situasi tetap aman dan kondusif.

Ketika melaksanakan kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas berpapasan dengan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan desa Tongaswetan. Bripka Heri kemudian menghampiri kumpulan pemuda tersebut menyampaikan himbauan untuk menjauhi narkoba dan minuman keras, selain itu Bripka Heri juga mengajak para pemuda untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungannya seperti siskamling atau ronda malam untuk menjaga keamanan desanya.

“Jauhi narkoba karena bisa merusak kesehatan dan kematian serta mengajak agar selalu tingkatkan kewaspadaan keamanan dan melaporkan setiap kejadian atau orang yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas Desa Tongaswetan atau menghubungi Polsek Tongas”, ucap Bripka Heri.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak anak muda untuk tidak terjerumus dengan penyalah gunaan narkoba yang sangat berbahaya serta memberikan motifasi agar ikut bersama sama menjaga situasi kamtibmas supaya aman dan kondusif.