Sabtu, 20 Oktober 2018

Melalui "JUMALI", Sat. Lantas Bantu Ringankan Beban Warga Yang Kurang Beruntung


“JUMALI”  ( Jum’at Amal dan Ibadah ) merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Sat. Lantas Polresta Probolinggo untuk bisa sedikit membantu beban dari warga masyarakat yang masih dalam situasi kurang beruntung. Di gagas oleh Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Alpogohan S.H, program ini dilakukan dengan cara mengumpulkan sumbangan infaq dan sodaqoh sumbangan seiklasnya dari internal fungsi lantas setiap hari jum'at pagi setelah dilaksanakan apel pagi sat Lantas.

Kali ini, Jumat siang (19/10/18) Program “JUMALI”  kasat lantas beserta anggota menyalurkan dana bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan. Adalah ibu Satriya, warga kareng lor Rt 5 Rw 1. Kec kedupok kota Probolinggo yang pada kesempatam menerima bantuan dari dana jumali sumbangan tersebut berupa barang dan bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak gula dan kebutuhan sehari - hari lainnya.

Kasat lantas mengungkapkan ibu Satriya merupakan seorang janda tua yg tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari - harinya, dan sering mendapat uluran tangan dari warga dan tetangga sekitarnya. Kasat juga mengatakan program “JUMALI” akan terus digelorakan dalam unit Satuan Lalu Lintas. Selain dapat menampung amal dan sodaqoh dari anggota Sat Lantas juga dapat meningkatkan rasa empati anggota dikarenakan sasaran dari dana  “JUMALI”  yang terkumpul adalah untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung terutama janda - janda tua yang hidup serba kekurangan.

“Saat terjadi musibah gempa di Lombok dana JUMALI juga turut andil untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah tersebut.  Saat ini program Jumali terus digelorakan dan harapannya dapat meluas dan ditiru di lingkungan lain sehingga dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung”, Ucap AKP Alpo.