Minggu, 28 Oktober 2018

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Ajak Komunitas CB Sugali Ikrar Bersama


Dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda ke – 90, Polres Probolinggo Kota bersama Komunitas CB Sugali melaksanakan kegiatan  Ikrar Sumpah Pemuda, dan penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Palu yang bertempat di di halaman GOR Kedupok, Kota Probolinggo, Sabtu (27/10/18). Acara yang dihadiri oleh seluruh komunitas CB Jawa Timur ini berlangsung aman terkendali. Sekitar 40 personil gabungan dari Polres Probolinggo Kota diterjunkan untuk mengamankan kegiatan malam ini yang dibuka langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, dengan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menghimbau pada para anggota komunitas CB agar tetap menjaga perdamaian dan keamanan dalam berkendara, dan mentaati peraturan lalu lintas. Terutama tentang pemakaian helm pada saat berkendara di jalan karena helm merupakan elemn utama keselamatan pada saat berkendara.

“Kami berharap teman – teman komunitas CB bisa memberikan contoh untuk berkendara dengan aman dan safety. Kegiatan ini juga sangat positif karena sekaligus melaksanakan kegiatan penggalangan dana bagi pada korban gempa bumi dan tsunami yang ada di Palu dan Donggala”, Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak para komunitas CB mengucapkan ikrar sumpah pemuda pada acara ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk merayakan hari Sumpah pemuda yang tepat dirayakan pada tanggal 28. Oktober 2018 ini.

Sementara itu, menurut panitia acara ini selain untuk menyambung tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar anggota komunitas CB. Panitia juga menyediakan posko penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

“Panitia menyediakan posko penggalangan dana dan bantuan berupa apapun untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Untuk anggota yang menyumbang, kami berikan mereka stiker gratis,” ujar Roy selaku panitia penyelenggara.

“Mengenai penyaluran bantuan yang berupa barang, kita transitkan dulu ke posko induk di Malang, yang nantinya akan dibawa ke Lanud Malang untuk diterbangkan ke Palu. Sedangkan dana yang terkumpul, kita langsung transferkan ke posko yang ada di Palu, disana sudah ada perwakilan dari CB Indonesia yang ditempatkan di Palu,” Ucapnya.