Senin, 08 Oktober 2018

Patroli Sambil Ngopi, Kapolres Gandeng TNI Dan Satpol PP


Ada pemandangan yang berbeda ketika pada Sabtu malam, (06/10/18) Kapolresta Probolinggo beserta para PJU dan pejabat dari instansi terkait melaksanakan kegiatan ngopi bareng membahas perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Kali ini, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum , bersama jajarannya, dan anggota Kodim 0820 serta Satpol PP bersama-sama melakukan kegiatan tersebut di tempat ngopi, Glaser (geladak serang) sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi agar situasi di wilayah Kota Probolinggo tetap aman dan terkendali..

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alfian Nurrizal, mengatakan bahwa kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan di lokasi tempat-tempat rawan yang di buat cangkrukan para anak muda di persimpangan glaser ( Gladak Serang ). Kapolresta juga mengungkapkan setelah melaksanakan kegiatan Patroli, ngopi bersama sekaligus melaksanakan kegiatan koordinasi dan antisipasi adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan karena kegiatan koordinasi memang tidak harus bersifat formal dan berada di dalam ruangan saja.

“Kegiatan ini selain untuk patroli Kamtibmas, juga untuk merefresh suasana, soalnya kadang jenuh juga ketika suasana untuk berkomunikasi tiga pilar ini hanya diruangan formal,” ujar AKBP Alfian.

Dari kegiatan tersebut, ada salah satu warga yang juga ikut nimbrung di dalam kegiatan ngopi tersebut, Hasan (38) warga Jerebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Hasan mengatakan bahwa kegiatan semacam.ini sangat positif sekali, dan diharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkelanjutan.

“ini sangat positif mas, selain warga merasa aman, dan kami berharap aktifitas seperti ini dilakukan terus.”ucapnya.

Setelah melakukan ngopi bareng tersebut, sekitar pukul 23.45 wib, Alfian menambahkan bahwa Kegiatan ini akan dilakukan bukan hanya di malam hari.

“Aktifitas seperti ini akan kami lakukan bukan hanya malam hari, dan akan kami intenkan baik pagi maupun siang hari, karena saya yakin kegiatan semacam ini sekaligus bisa menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat serta berkoordinasi untuk mencari solusinya” Terang Alfian.

Alfian juga menambahkan bahwa Kepolisian terus akan menggiatkan bersama Kodim 0820 dan Satpol PP serta masyarakat juga, dan seluruh instansi pengamanan. kapanpun dan dimana saja berada untuk meningkatkan sinergitas dan bekerja sama dalam pemeliharaan Kamtibmas, karena dengan bersama-sama sinergitas tetap akan terjaga.