Jumat, 19 Oktober 2018

Rayakan Hari Santri Nasional, Polresta Gelar Lomba Voli Bersarung


Jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang jatuh pada 22 Oktober, Polresta Probolinggo melaksanakan berbagai kegiatan untuk sambut hari yang istimewa untuk para santri yang ada di seluruh Indonesia tersebut. Salah satunya, pertandingan bola voli  yang biasanya digelar dengan kostum kaos dan celana pendek. Berbeda dengan kebanyakan, Polresta Probolinggo malah menggelar pertandingan bola voli dengan menggunakan sarung. Sarung ini sebagai pengganti celana pendek dan meneguhkan identitas santri. Bertempat di lapangan apel Mapolresta Probolinggo, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan para PJU Polresta Probolinggo

“Lomba bola voli bersarung ini merupakan rangkaian perayaan HSN 2018,” Ucap Kapolresta.

Meski memakai sarung, pertandingan antar Ranting NU Kel. Pohsangit Kidul vs PC LTNU (Pimpinan Cabang Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama) Probolinggo, tak kalah seru dengan pertandingan voli pada umumnya. Para pemain bersaing memperebutkan juara, meski harus kesulitan berlari dan melompat saat melakukan smash bola voli.

Kapolresta mengungkapkan, rata-rata para peserta lomba voli bersarung ini adalah pemula. Yang kesehariannya mengurusi tugas ke-NU-an di jabatan masing-masing. Namun tingginya antusiasme peserta dalam bertanding, menunjukkan adanya hubungan yang erat antar pengurus NU. Meski para pemula yang bermain, tak menyurutkan minat anggota Polresta untuk menonton pertandingan tersebut.

“Selain untuk olahraga juga dimaksudkan sebagai salah satu cara mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengurus, dengan Jajaran Polresta Probolinggo,” ungkap AKBP Alfian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta beserta dengan para PJU juga ikut bertanding untuk meramaikan kegiatan perayaan hari Santri Nasional. Para PJU Polresta juga tidak ketinggalan turut meramaikan kegiatan tersebut.