Kamis, 04 Oktober 2018

Sambil Bakar Ikan, Kapolresta Ajak Nelayan "Cangkrukan"


Sore hari yang cerah di pelabuhan Kota Probolinggo semakin ramai dan semarak dengan kedatangan rombongan para PJU Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, rabu sore, ( 03/10/18 ). Kedatangan rombongan dari jajaran Polresta Probolinggo tersebut ternyata sudah ditunggu dan disambut oleh para komunitas nelayan Kota Probolinggo yang diwakili oleh H. Jupri (Wakil ketua Himpunan nelayan Indonesia Probolinggo). Bertempat di salah satu perahu milik salah satu nelayan di pelabuhan Kota Probolinggo, kegiatan cangkruk an yang bertemakan “cangkrukan Kamtibmas Kapolres Probolinggo Kota bersama nelayan Probolinggo” ini diikuti oleh puluhan nelayan serta anggota jajaran Polresta Probolinggo.

Dalam kesempatan ini Kapolresta menyampaikan rasa terima kasih kepada para nelayan yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri kegiatan cangkrukan kamtibmas kali ini. Kapolresta juga mengungkapkan agar para nelayan di kota Probolinggo saling bekerjasama untuk mewujudkan saling sinergitas Tdan kondusifitas dengan beberapa komunitas yang ada di masyarakat. Kapolres juga mengatakan, terkait dengan maraknya isu hoax yang tersebar di berbagai media, Kapolres mengharapkan para nelayan bisa secara bijak untuk tidak gampang menelan mentah – mentah beritas tersebut sehingga menyebabkan miss komunikasi yang dapat menyebabkan sebuah kesalahpahaman.

“Semua permasalahan mesti ada disetiap masing-masing kelompok maupun instansi sehingga kita sebagai pihak Kepolisian berharap dapat menjadi penyelesai masalah tersebut sebagai pihak yang neral “, Ucap Kapolres.

Dalam kegiatan cangkruk ‘an ini, H. Zainul Fatoni S.H (Sekertaris Himpunan nelayan Indonesia Probolinggo) menyampaikan rasa terimakasih  kepada Kapolresta karena sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini . Komunitas nelayan di Probolinggo sangat yakin diperhatikan betul oleh Kapolres Probolinggo Kota sehingga kedepan, kerjasama yang baik akan selalu terjalin.

“Terimakasih Bapak Kapolres sudah menyelenggarakan giat seperti ini dan sebelumnya kami juga diundang oleh Bapak Kapolda untuk saling bersinergitas”, Ucap H. Zainul.

Kegiatan cangkruk’ an ditutup dengan doa yang diwakili dari komunitas nelayan dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah kapolresta Probolinggo bersama dengan jajaran dengan para nelayan yang mengikuti kegiatan cangkruk’an kamtibmas.