Senin, 08 Oktober 2018

Sosialisasi Bijak Bermedsos, Kanit Binmas Silaturahmi Ke Guru SMPN 1 Tongas


Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto melaksanakan silaturahmi dan anjangsana kepada Kepala sekolah dan para guru SMPN 1 Tongas (02/10/18).

Dalam Kegiatannya tersebut, Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan Para Guru SMPN 1 Tongas agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Terkait kasus pengujar kebencian atau isu sara Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto juga menekankan agar  para guru dalam bermedsos tidak mudah terprovokasi ataupun juga sebaliknya, sebagai contoh mengingat sekarang masuk dalam musim kampanye Pilpres 2018/2019. Para guru yang hendak mendukung kubu masing-masing supaya tidak saling ejek-mengejek dalam kehidupan nyata maupun dalam media sosial sehingga menimbulkan gejolak sosial.

“Kami menghimbau kepada para guru agar menerapkan atensi dari pihak Kepolisian, khusunya bagi para guru yang aktif dalam bermedsos agar selalu membatasi rambu-rambu opininya. jangan sampai opini dari saudara sekalian membuat pengguna medsos yang lain terprovokasi, sehingga opini dari saudara menjadi boomerang bagi diri anda sendiri.” tutur Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto.

Dalam kegiatan silaturahmi dan anjangsana seperti ini, pihak Kepolisian selalu menekankan kepada Kepala Sekolah dan para guru supaya memberikan arahan kepada siswa-siswinya agar selalu bijak dalam hal apapun. Terutama terkait penyebaran berita hoax, sara dan pengujar kebencian yang selalu bertebaran di kehidupan nyata maupun dunia maya.