Rabu, 24 Oktober 2018

Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polisi Harapkan Wali Murid Selalu Dekat Dengan Anak

Seringnya kejadian baik kriminal maupun pelanggaran di masyarakat yang melibatkan anak dibawah umur yang sekaligus masih tercatat sebagai pelajar membuat Kepolisian sering melaksanakan kegiatan “goes to school”. Mengedepankan pencegahan dengan kegiatan penyuluhan dan pendekatan baik pada murid itu sendiri maupun wali murid, Polsek Sumberasih melalui Bhabinkamtibmas Desa Pesisir Bripka Eko, melakukan penyuluhan kepada wali murid khususnya kelas VI bertempat di ruang kelas SDN Pesisir 1, Rabu pagi,(24/10/18)

Bertepatan dengan pembagian rapor, pihak sekolah telah mengundang para wali murid untuk hadir mengambil rapor. Memanfaatkan momen semacam ini, Bripka Eko yang turut diundang, menyampaikan pesan-pesan pada para wali murid untuk selalu dekat dengan anaknya, sehingga ketika ada permasalahan apapun anak akan menceritakan kepada orang tua, bukan pada orang lain. Karena bagaimanapun juga, orang tua lah yang tahu pasti bagaimana karakter anaknya masing-masing.

"Bagaimanapun juga perilaku anak, baik dan tidaknya bukanlah semata tanggung jawab sekolah. Kita tidak bisa hanya berpangku tangan pasrahkan anak hanya pada guru. Mari bersama-sama kita bimbing dan arahkan anak-anak kita supaya "tahan banting" dari pengaruh negatif. Ajak mereka berkomunikasi, dengarkan keluh-kesahnya, jangan biarkan anak kita ketika ada masalah kita tidak tahu dan justru meminta pendapat orang lain. Masih bagus bila dia tepat memilih tempat "curhat", namun bila sebaliknya, maka penyesalan kita tidak akan ada gunanya. Ini tanggung jawab kita bersama, mari untuk selalu peduli dengan kondisi mental anak-anak kita." Disampaikan Bripka Eko dalam penyuluhannya.

Sejalan yang disampaikan Bhabin, kepala sekolah Sdr. Mosnarto, S.Pd, juga sepakat dengan yang disampaikan.

"Kita pantas bersyukur bahwa kepolisian juga sangat peduli kepada kita semua khususnya pada murid-murid. Semoga saja kerjasama ini bisa terus berkesinambungan dan apa yang disamlaikan pak Eko kami sangat berterimakasih." Ujar kepala sekolah

Akan sulit jika hanya dengan dua tangan untuk membentengi generasi penerus jaman ini dari pengaruh negatif era kini. Tapi dengan bergandeng tangan semua elemen, niscaya kelak  akan didapatkan generasi emas disetiap masanya. Semoga.