Kamis, 18 Oktober 2018

Tekan Angka Laka - Lantas, Polisi Pantau Kawasan "Black Spot"


Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dikawasan yang selama ini dinilai rawan Lakalantas (Black spot),  Tim Polda Jawa Timur bersama dengan jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo mengunjungi wilayah yang dinilai rawan laka – lantas di wilayah hukum Polresta Probolinggo, Kamis pagi (18/10/18).

Tim dari Ditlantas Polda Jatim dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel AKBP Eko Hengky Prayitno S.I.K, beserta dengan Kasi Amdal AKP Kasiani SE,M.M, Bhayangkara Penyedia Bid Kamsel Ipda Aris Susetyo S.I.Kom, Bripka M Muchid. Jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Alpogohan beserta dengan anggota.

Kepada tim, Kasat Lantas mengungkapkan, Black Spot yang patut diwaspadai adalah sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo KM 97-98. Kasat juga mengatakan, ruas jalan yang luas, cenderung membuat para pengemudi memacu kendaraan yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi. Padahal, ada beberapa titik penyempitan jalan di sekitar daerah tersebut yang mengakibatkan apabila tidak menguasai medan, bisa menimbulkan potensi laka – lantas.

 “Titik black spot merupakan lokasi rawan laka (kecelakaan, red), karena dilokasi tersebut ada kecenderungan arus kendaraan sangat padat dan perlunya mendapat perhatian dan pantuan secara khusus. Para pengguna jalan juga hendaknya apabila tidak hafal dengan medan, jangan memacu kendaraannya dengan kecepata tinggi ” Ujar Kasatlantas Polres Probolinggo kota, AKP Alpogohan.