Kamis, 18 Oktober 2018

Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Polresta Laksanakan Kegiatan Binrohtal


Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polresta Probolinggo mempunyai arti yang sangat penting bagi Personel Polresta Probolinggo dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Demikian tujuan terselenggaranya kegiatan rutin Binrohtal sesuai petunjuk pimpinan tertinggi Polri dari masa ke masa sejak berdirinya Polri.

Kegiatan yang diselenggarakan di masjid Amanullah Polresta Probolinggo diisi penceramah oleh KH.    Safrudin dan dihadiri oleh para PJU serta anggota jajaran Polresta Probolinggo, mengharapkan adanya meningkatnya keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT berpengaruh terhadap meningkatkan disiplin dan moralitas personil Polri dalam melaksanakan tugas. Keimanan dan ketaqwaan yang meningkat akan terpancar dalam perilaku sehari-hari baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat.

KH. Safrudin juga mengungkapkan dengan adanya kejadian gempa di beberapa wilayah akhir – akhir ini, sebagai pengingat untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah Swt. KH. Safrudin juga mengatakan Mari berusaha untuk mencegah datangnya musibah dari sisi agama, di antaranya yang dapat dilakukan adalah memperbanyak sholawat, perbanyak istighfar dan hentikan perbuatan yang penuh kemaksiatan seperti zinah, miras, narkoba dan lain – lain.

“Disinilah peran Kepolisian yg sangat mulia yaitu menindak segala perbuatan kemaksiatan, yg insyaallah di dunia ini kita dijauhkan dr musibah oleh Allah SWT dan di akhirat nantinya akan mendapatkan balasan yg setimpal, Maka jadilah anggota Polisi yg melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, jangan sampai jadi Polisi yg hanya mau dengan gaji tetapi tidak pernah mau melaksanakan tugas itu berarti sudah berkhianat terhadap tugas negara”, Ungkap KH. Safrudin.