Selasa, 30 Oktober 2018

Tingkatkan Koordinasi, Kapolresta Sambangi Kantor BPBD


Dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam di Kota Probolinggo dan koordinasi terkait musibah nelayan Kota Probolinggo yang mengalami kecelakaan laut sehingga mengakibatkan 8 org meninggal dunia, selasa siang, (30/10/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum  melaksanakan kegiatan kunjungan kerja bersama dengan para rombongan yang terdiri dari PJU Polresta Probolinggo dan Kepala BPBD Kota Probolinggo Sdr. Prijo Djatmiko, S. Sos, MM, Kasi Kedaruratan dan Logistik Sdr. Yudha Arisandy, S.AP, M.Sike Kantor BPBD Kota Probolinggo.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Probolinggo Kota bersama PJU melakukan pengecekan di Gudang Logistik untuk mengecek langsung kondisi sarana dan prasarana termasuk makanan cepat saji dalam menghadapi bencana. Kapolresta juga mengungkapkan terkait perkembangan penanganan korban nelayan tenggelam, dari BPBD Kota Probolinggo rencana besok akan berangkat ke BPBD Prop Jatim untuk mengajukan surat permohonan bantuan dengan membawa data ktp dan kk ke 8 korban, selanjutnya dari BPBD Propinsi akan menyerahkan ke Gubernur Jatim. Selain itu BPBD Kota Probolinggo selalu berkoordinasi dgn BPBD Sampang dalam hal evakuasi/ pengiriman jenazah korban.

“Kondisi cuaca saat ini sedang terjadi musim kemarau panjang, pihak BPBD Kota Probolinggo sudah mengirimkan surat himbauan/ sosialisasi kepada masyarakat untuk antisipasi musibah kebakaran. Kami dari pihak kepolisian, akan selalu siap membantu apabila dari pihak BPBD membutuhkan bantuan dari jajaran kami”, Ucap Kapolresta.