Senin, 15 Oktober 2018

Wujudkan Pemilu Aman, Damai Dan Kondusif, Kapolsek Bersama 3 Pilar Gelar Apel Bersama


Tahun 2019 adalah tahun politik dimana akan diselenggarakannya pileg dan pilpres bagi masyarakat Indonesia. Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi bersama Camat Mayangan Bpk. M Abas dan Danramil 0820/01 Kapt Inf Gatot Widiono menggelar apel bersama 3 Pilar se - Kec. Mayangan bertempat di Aula Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolingg, Selasa (9/10/18).

Peserta yang hadir dalam Apel Bersama ini adalah dari Kepolisian seluruh Bhabinkamtibmas Kec. Mayangan, dari unsur Pemerintahan seluruh Lurah bersama staff Kelurahan dan dari unsur TNI adalah Babinsa se Kec. Mayangan.

Tujuan diadakan Apel Bersama 3 Pilar ini adalah untuk menguatkan sinergitas 3 pilar di tingkat bawah yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang nantinya akan mengelola pengamanan wilayah karena mereka ini adalah unsur terdepan dalam pengamanan di wilayahnya oleh karenanya kita perlu bangun sinergitas ketiga pilar tersebut." Tutur Camat Mayangan

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi menjelaskan bahwa untuk menciptakan situasi keamanan saat ini, Polsek Mayangan saat ini tengah melaksanakan Operasi Bina Waspada Semeru 2018 dan nantinya pada saat Hari H pemilu, kita akan mengerahkan anggota dari Kepolisian dan TNI yang akan berjaga di setiap TPS.

"Kami tiga pilar telah melakukan komitmen netralitas untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai." tutur Kapolsek.