Rabu, 14 November 2018

"Ngopi Bareng" Forkopimka, Kapolsek : Ini Wujud Sinergitas TNI Polri Dengan Seluruh Elemen


Jajaran polresta Probolinggo terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk bisa menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Probolinggo tetap aman dan kondusif. Selasa pagi, (13/11/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Wonomerto AKP Sugianto melaksanakan ajang silaturahmi "ngopi bareng" bersama para forkopimka Wonomerto. Bertempat di kantor kecamatan wonomerto , kegiatan ini dihadiri oleh camat wonomerto , Ps Kanit Binmas Polsek wonomerto, Ps Kanit Sabhara Polsek Wonomerto, kopka Sunardi (mewakili Danramil wonomerto ) , kades Sumberkare. 

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud Polres Probolinggo Kota bersinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI, Instansi samping dan Tokoh masyarakat lainnya guna bersama mengamankan serta mendukung pelaksanaan Pilpres/Pileg tahun 2018/2019 yang aman, kondusif, sejuk dan damai. Kapolsek juga mengatakan TNI POLRI harus netral dalam pengamanan PIlpres/Pileg. ASN diharap untuk tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan Pilpres/Pileg 2018/2019 terutama dalam tahap kampanye.

“Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres sudah merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga situasi keamanan di wilayah masing – masing agar tetap aman dan kondusif”, Ucap kapolsek.

Taufik alami, Camat wonomerto dalam kegiatan ini berharap agar para Kepala Desa bersinegritas dan berkoordinasi dengan TNI POLRI untuk menciptakan situasi Pilpres/Pileg yang aman, sejuk dan damai. Dengan demikian 3 Pilar akan berjalan dengan baik dalam pengamanan Pilpres/Pileg 2018/2019. Serta kegiatan Cangkrukan Kamtibmas sebagai jembatan dalam pemecahan masalah atau problem solving dalam masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan wonomerto. 


“Masing – masing kades agar sering koordinasi dengan bhabin dan babinsa nya untuk terus memonitor perkembangan situasi kamtibmas di setiap wilayah masing-masing. Jika ada potensi masalah yang bisa menimbulkan kerawanan kamtibmas segera berkoordinasi dengan bhabin dan babinsa”, Ucap Camat.